Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Resah Kambing-Kambing Mati Misterius, Dugaan Digigit Anjing Liar
Selasa, 23-07-2019 | 11:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Berita Video : Warga Resah Kambing-Kambing Mati Misterius, Dugaan Digigit Anjing Liar
Probolinggo pojokpitu.com, Warga di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, diresahkan dengan matinya kambing-kambing secara misterius. Selain mati kambing mendadak, juga terdapat luka lubang dibagian tubuhnya. Dugaan sementara, matinya kambing ini akibat gigitah anjing liar.

Teror serangan yang menimpa kambing milik warga kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. kali ini warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, diresahkan dengan matinya kambing-kambing piaraan mereka.
 
Saat ditemukan, kambing-kambing yang berada didalam kandang ditemukan mati dan sebagian sekarat. Terdapat luka menganga berbentuk lubang dibagian perut.
 
Dilihat dari bentuk lukanya, seperti bekas gigitan hewan bertaring. Dari data sementara, di Desa Sumberrejo, 3 ekor kambing mati.
 
Dari Siti Aisa, pemilik kambing serangan terhadap domba tersebut terjadi sejak hari sabtu lalu, "Awalnya, warga terkejut dengan suara gaduh di dalam kandang," kata Siti Aisa.
 
Setelah dicek, ada tiga ekor binatang buas menyerupai anjing yang sedang menerkam domba. Warga pun mengejar binatang tersebut sebelum domba yang terkam mati.
 
"Warga yakin jika binatang yang menyerang hewan piaraan mereka adalah anjing liar, yang turun ke pemukiman akibat kelaparan di hutan," jelas Siti Aisa.

Tak hanya satu kandang, anjing liar ini juga menerkam domba milik warga lain. Hingga Selasa (23/7) siang, total ada tiiga kambing mati dan dua ekor lainnya terluka.
 
Sementara itu menurut Nur Rahmamd, petugas UPT Dinas Peternakan Kabuapaten Probolinggo, untuk mencegah penularan penyakit dan menambah daya tahan tubuh, petugas dari dinas peternakan kabupaten probolinggo menyuntikkan B 12 ke domba yang terluka.

Warga berharap, teror anjing liar ini bisa diatasi oleh instansi terkait. Sebab, selain meresahkan juga menyebabkan kerugian material yang tidak sedikit. (yos)

Berita Terkait


Warga Resah Kambing-Kambing Mati Misterius, Dugaan Digigit Anjing Liar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber