Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang Terpilih, Miliki Tugas Sosialisasi Bahaya Narkoba
Senin, 22-07-2019 | 21:15 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Penyaringan calon duta anti narkoba sudah dilakoni Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu hingga menemukan pemenang yang menjadi duta anti narkoba 2019 dari tingkat SMA, SMK maupun MA se Kabupaten Malang.

Duta anti narkoba terpilih akan mengemban tugas mensosialisasikan bahaya narkoba dikalangan pelajar.

Penjaringan duta yang diikuti 158 pelajar SMA, SMK dan MA tersebut, hingga menyisakan 20 pelajar putra dan putri, dan diambil menjadi pemenang duta persahabatan, duta favorit, runner up 1 dan 2 serta duta anti narkoba.

Tak heran, para pendukung yang sudah memadati Pendopo Agung, selalu memberikan dukungan penuh kepada teman mereka yang masuk dalam grand final tersebut, hingga pengumuman pemenang diumumkan.

Dengan juri dari bnnp provinsi, dinas pariwisata kabupaten malang dan duta pariwisata sebelumnya, mereka memberikan penilaian saat mereka diberikan pertanyaan kepada pembawa acara terkait peran mereka saat bertugas nanti.

Dari seluruh peserta grand final, diambil 3 pemenang putra putri dan peserta lainnya diumumkan menjadi duta persahabatan, duta favorit, runner up 1 dan 2 serta pasangan duta anti narkoba 2019.

Mereka juga mendapatkan hadiah dengan kisaran Rp 20 juta tiap peserta yang menang, dan diserahkan kepada kepala BNNK Malang, Kepala BNNP Jatim untuk runner up dan pemenang utama.

Menurut Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Prijambodo, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa masih terdapat 17 BNNK di Jatim dari 38 kota, kabupaten dan terdapat 7,5 persen dari 4 juta lebih pelajar yang mana 343 ribu lebih siswa menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

"Maka dengan adanya duta anti narkoba tingkat pelajar, diharapkan mampu menekan angka korban penyalahguna narkoba dikalangan pelajar, dengan seringnya bersosialisasi baik secara langsung maupun lewat media sosial," jelas Brigjen Pol Bambang Prijambodo.

Penyerahan sertifikat perang terhadap narkoba juga diberikan plt Bupati Malang, usai pelaksanaan acara grand final pemilihan duta anti narkoba Kabupaten Malang, yang disaksikan pula para duta anti narkona Jatim dan duta lain yang ada di Kota Malang. (yos)

Berita Terkait


Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang Terpilih, Miliki Tugas Sosialisasi Bahaya Narkoba

Anak-Anak SD Ikuti Pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba 2017 Digelar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber