Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Porprov Jatim Atlet Sumenep Raih 11 Medali
Senin, 22-07-2019 | 19:26 wib
Oleh : Syaiful Anwar
Sumenep pojokpitu.com, Dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke 6 tahun 2019, atlet Sumenep hanya menyumbangkan 11 medali. Pencapaian ini tidak sesuai dengan yang ditargetkan. Pencapaian yang minim ini, akan dijadikan pembenahan untuk kejuaraan selanjutnya.

Pemerintah akan melakukan pembenahan di seluruh cabang olahraga, mulai dari pembinaan yang berkelajutan hingga fasilitas yang memadai. Bahkan atlet yang mendapatkan medali sudah diberikan reward.
 
Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke 6 tahun 2019, sudah selesai digelar pada 6 sampai 13 Juli 2019. Dalam Porprov ini, Kabupaten Sumenep mengirimkan 144 atlet pada 18 cabang olahraga, di akhir pelaksanaan atlet Sumenep hanya mendapatkan 11 medali. Di antaranya 2 perak dan 9 perunggu, dan berada di posisi 36 klasemen.
 
Pencapaian akhir di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke 6 tahun 2019 ini, kurang memuaskan seperti yang ditargetkan untuk mendapatkan 9 medali emas, 9 medali perak, dan 9 medali perunggu. Sebab sebelumnya, para atlet yang dikirim dalam kejuaraan Porprov ini, minim persiapan.
 
Meski demikian, pencapaian prestasi yang minim ini, akan dijadikan pembenahan untuk kejuaraan selanjutnya, pemerintah akan melakukan pembenahan di seluruh cabang olahraga. "Mulai dari pembinaan yang berkelanjutan hingga fasilitas dengan dukungan anggaran yang memadai. Bahkan para atlet yang mendapatkan medali tetap diberikan reward secara bervarisi sesuai pencapaian dan jenis cabang olahraga," kata Moh. Iksan, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumenep akan duduk bersama dengan sejmulah pihak terkait, untuk bisa meningkatkan prestasi dalam kejuaraan selanjutnya.(end)
 




Berita Terkait


Porprov Jatim Atlet Sumenep Raih 11 Medali


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber