Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satreskoba Polres Blitar Kota, Berhasil Sindikat Pengedar Sabu
Senin, 22-07-2019 | 13:41 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Satreskoba Polres Blitar Kota, berhasil mengungkap sindikat pengedar narkoba, yang merupakan jaringan Lapas Madiun, ironisnya salah satu sindikat adalah ibu rumah-tangga. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan puluhan ribu butir pil, sabu siap edar, serta uang tunai dan handphone.

Seperti gambar amatir saat petugas menangkap Sholikin (31) warga Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Petugas menemukan puluhan ribu butir pil dobel l, yang sempat dibuang oleh pelaku.

Selanjutnya dari penangkapan Sholikin, petugas mengembangkan kasus ini dan akhirnya berhasil mengungkap tiga anggota sindikat pengedar narkoba di wilayah blitar.

Ketiga sindikat pengedar narkoba ini ditangkap Satreskoba Polres Blitar Kota di rumahnya masing-masing, berserta barang-buktinya. Masing-masing Fikky, Galih dan Yuli Lestari, yang semuanya merupakan warga Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Ironisnya, salah-satu anggota sindikat, Yuli Lestari merupakan ibu rumah-tangga.

Dihadapan petugas, Yuli mengaku, nekat menjual sabu-sabu baru pertama kali, untuk mencari penghasilan tambahan. Karena upah bekerja di kandang ayam tidak cukup, untuk menghidupi anak dan juga keluarganya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, mengatakan, sindikat pengedar narkoba ini, mendapatkan barang Lapas Madiun. "Mereka bertransaksi dengan cara transfer dan juga menggunakan sistem ranjau, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus ini," kata AKBP Adewira Negara Siregar.

Keempat tersangka, kni harus mendekam di balik jeruji Mapolresta Blitar, keempatnya akan dijerat dengan pasal 114 KUHP nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Jualan Pecel Ayam Sepi, Seorang Pemuda Ganti Profesi Jadi Pengedar Sabu

Dua Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap BNN

Edarkan Sabu, Juragan Kelapa Diamankan Polisi

Bapak Anak di Bangkalan Jadi Pengedar Sabu, Terancam 13 Tahun Penjara


Bapak Anak di Bangkalan Jadi Pengedar Sabu, Terancam 13 Tahun Penjara

Oknum Ojek Online Nyambi Jadi Pengedar Sabu-Sabu

Sindikat Pengedar Sabu Jaringan Madura Dibekuk Polisi

Tabrak Pohon, Pemuda Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber