Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Foto Usrox Indra
Kebakaran Bus Akas Akibat Korsleting AC
Minggu, 21-07-2019 | 16:15 wib
Oleh : Usrox Indra
Berita Video : Kebakaran Bus Akas Akibat Korsleting AC
Sidoarjo pojokpitu.com, Satu unit bus Akas kelas ekonomi jurusan Surabaya ke Probolinggo terbakar di ruas jalan tol, tepatnya setelah gate tol Sidoarjo menuju Porong. Kebakaran karena konleting pada AC bus yang merembet ke seluruh body kendaraan.

Bus Akas Nopol N 7046 US yang dikemudikan Suprapto Harjo warga Probolinggo terbakar hebat setelah melintas gate tol Sidoarjo menuju Porong.  Menurut saksi yang juga penumpang bus, awalnya yang terlihat  asap putih di atas langit-langit bus. Melihat itu, penumpang memberitahu ke sopir bus agar segera menepi.

Setelah menepi,  bus langsung terbakar pada bagian atas belakang dan dengan cepat merembet ke seluruh body bus. Beruntung sesaat sebelum api membakar seluruh body bus, semua penumpang yang berjumlah 11 orang sudah turun melalui pintu depan.
                                    
Menurut Ipda Nanag Panit PJR Tol Jatim 2, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.05 WiB. Bus AKDP bernopol N 7046 US ini terbakar sekitar 40 menit. Kondisinya dari depan dan belakang sudah habis tinggal kerangka saja.  
                         
Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo dikerahkan untuk memadamkan api. Bangkai bus kemudian diderek, dievakuasi ke pos satelit.

Petugas telah memintai keterangan beberapa saksi, serta melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran.(pul/yan)

Berita Terkait


Kebakaran Bus Akas Akibat Korsleting AC

Tanpa Sebab Yang Jelas Bus Akas Terbakar di Exit Tol Sidoarjo 2

Ngeri..Bus Agra Mas Terbakar di Bojonegoro

Alhamudillah, 49 Penumpang Bus Pariwisata Frista Selamat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber