Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Persatu Tuban Telan Kekalahan 2-0 Atas PSIM Yogyakarta
Minggu, 21-07-2019 | 13:22 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Persatu Tuban dipaksa menyerah 0-2 atas tamunya PSIM Yogyakarta, dalam laga lanjutan liga 2 Indonesia di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (20/7) sore. Kekalahan tersebut sekaligus menambah catatan buruk Persatu yang belum pernah meraih kemenangan.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya Ronggomania, Persatu bertekad bangkit untuk memperbaiki posisi klasemen. Bermain terbuka sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan. Persatu Tuban nyaris membuat gol diawal laga melalui sepakan jarak jauh striker Thaufan. Namun sepakan keras pemain nomor punggung 10 ini berhasil ditepis kiper PSIM.

Tim tamu yang diperkuat mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo, tak tinggal diam. Sejumlah peluang emas didapatkan anak asuh Aji Santoso ini. Namun, gol tim tamu baru tercipta pada menit ke 15.

Berawal dari serangan balik cepat, gelandang PSIM Ihsan Pratama melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa mampu ditepis kiper persatu. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai. Persatu Tuban terus mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali peluang tercipta namun masih saja belum bisa menjadi gol.

Sebaliknya, Tim Laskar Mataram melalui Cristian Gonzales sukses menggandakan keunggulan timnya melalui tendangan keras pada menit 74. Gol tercipta setelah El Loco menerima umpan terobosan dan mengelabuhi pemain belakang Persatu Tuban dan melesatkan tendangan keras dengan kaki kanannya.

Tertinggal 2 gol atas tim tamu, Tim Laskar Ronggolawe mencoba bangkit. Namun, sejumlah peluang emas yang didapatkan tak ada satupun yang berbuah gol. Skor 2-0 untuk kemenangan psim, bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil itu pelatih Persatu Tuban, Purwanto, mengatakan, anak-anak sudah bermain semaksimal mungkin. Mereka juga bisa menguasai bola di pertandingan hari ini. Namun faktor kelelahan karena jadwal yang padat, membuat pemain tidak bisa membuat gol. 

Kekalahan tersebut sekaligus menambah catatan rekor buruk persatu yang tak pernah meraih kemenangan di kandang sendiri. Hingga pekan ke enam liga 2 Indonesia, Persatu Tuban hanya mampu meraih satu hasil imbang dan dua kali kekalahan dari total 3 kali tampil di kandang. Yaitu kalah melawan Persiwar Waropen dan PSIM Yogyakarta, serta imbang melawan Sulut United.

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Kemenangan yang didapat dari Persatu Tuban tersebut tak terlepas dari permainan baik Gonzales dan kawan-kawan di lapangan. (pul)
 


Berita Terkait


Tuan Rumah Persatu Tuban Ditahan Imbang Persis Solo 1-1

Persatu Tuban Telan Kekalahan 2-0 Atas PSIM Yogyakarta


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber