Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kampanye Isu Lingkungan Melalui Kompetisi Film Pendek
Minggu, 21-07-2019 | 09:30 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa di Surabaya menggelar kampanye peduli lingkungan hidup, menariknya kampanye tersebut dilakukan dengan memproduksi ratusan karya film pendek yang di sebar di media sosial.

850 karya film pendek mahasiswa STIE Perbanas Surabaya yang ditampilkan dalam pameran peduli lingkungan hidup, model kampanye unik dengan cara memproduksi film pendek ini sengaja dipilih oleh para mahasiswa, lantaran dapat memberikan wawasan dengan cara yang lebih interaktif kepada masyarakat.

Yudi Sutarso, ketua STIE Perbanas Surabaya, mengatakan, mengangkat isu lingkungan seperti efek sampah plastik, pembakaran hutan serta pencemaran aliran sungai dan tanah.

"Para mahasiswa ini juga mengunggah ratusan karya film pendeknya di beragam media sosial, agar dapat menjadi tontonan yang menarik dan mendidik bagi pengguna media sosial saat ini," kata Yudi Sutarso.

Tak hanya itu, tema stop narkoba sebagai isu paling dekat dengan generasi milenial juga turur diangkat dalam ajang ini.

Melalui kampanye unik tersebut, para mahasiswa ini berharap dapat membantu mensosialisasikan terkait pentingnya lingkungan hidup yang bersih untuk kesehatan manusia. (yos)



Berita Terkait


Kampanye Isu Lingkungan Melalui Kompetisi Film Pendek


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber