Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Serunya Memacu Adrenalin di Wisata River Tubing Lereng Gunung Arjuna
Minggu, 21-07-2019 | 06:15 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Bagi anda yang menyukai tantangan untuk memacu adrenalin, wisata air river tubbing di lereng Gunung Arjuna,Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, menjadi pilihan yang cocok untuk berwisata bersama teman atau keluarga.

Aliran sungai yangcukup deras dan batu batu besar, akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung yang menikmati wisata river tubing.

Wisata air river tubbing di sungai lembah selo malang di sepanjang lereng gunung arjuno ini, berada di Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Untuk menuju lokasi para pengunjung akan disediakan sebuah mobil jeep, karena lokasi river tubing lumayan jauh sekitar dua kilo meter serta jalanan berbatu.
 
Sebelum memacu adrenalinya di atas river tubing, para pengunjung terlebih dulu dibrefing dari seorang pembina atau gaet, terkait tata cara dalam menggunakan ban pelampung, helm pengaman hingga cara saat melintasi bebatuan besar saat melakukan river tubing di Sungai Selo Malang,Kecamatan Jatirejo,Kabupaten Mojokerto.
 
Saat memacu adrenalin di atas river tubing, para pengunjung bisa meninkmati jernihnya air sungai yang mengalir dari lereng gunung arjuna. Aliran sungai yang cukup deras dan banyak batu batu besar,menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung yang berada diatas ban untuk bisa melalulinya.
 
Teguh Suharyanto, pengelola river tubbing, mengatakan, dibanding dengan lokasi lain di Kabupaten Mojokerto, river tubbing selo malang tergolong memiliki keunikan tersendiri.

Jarak tempuh dua kilometer dan banyanya bebatuan besar serta banyak patahan dan jeram yang menantang, usai melakukan river tubing pengunjung diwajibkan menanam pohon buah-buahan yang disediakan pengelola. "Hal ini dilakukan untuk pelestarian daerah aliran sungai selo malang," kata Teguh.
 
Dengan mengeluarkan uang Rp 43 ribu pengunjung bisa langsung menikmati sensasi river tubing, jika ingin menikmati nasi jagung atau nasi tiwul pengunjung hanya menambah sepuluh ribu rupiah. River tubbing ini masih tergolong baru dan dibuka usai lebaran kemarin. Namun,pada liburan hari minggu,banyak pengunjung yang datang sejumlah daerah,seperti, Surabaya, Sidoarjo dan Jombang. (yos)

Berita Terkait


Serunya Memacu Adrenalin di Wisata River Tubing Lereng Gunung Arjuna


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber