Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Memadukan kesejukan udara di ketinggian, sungai jernih khas pegunungan, serta suasana pedesaan, obyek wisata yang berada di lokasi bekas perkebunan teh ini ramai dikunjungi. Foto Agus bondan
Menikmati Kesejukan Alam di Kedung Minten Tulungagung
Minggu, 21-07-2019 | 00:08 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Lereng gunung wilis wilayah Kecamatan Sendang Tulungagung ternyata memiliki banyak potensi wisata alam untuk dikembangkan. Salah satu yang kini dirintis obyek wisata Kedung Minten.

Lokasi wisata berada di ketinggian 757 Mdpl lereng Gunung Wilis. Hawa dingin langsung terasa begitu tiba di Kedung Minten. Gemericik air sungai yang mengalir di sela-sela bebatuan, menambah kental suasana khas pegunungan.

Obyek wisata rintisan yang berada di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang Tulungagung ini, mulai digarap oleh masyarakat setempat mulai awal Januari 2019 lalu. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati sensasi bermain air, di aliran sungai yang jernih serta dingin khas pegunungan.

Aliran sungai Kedung Minten yang dipenuhi bebatuan, cukup aman sebagai tempat bermain anak-anak. Selain arus yang tidak begitu deras, sungai juga relatif dangkal. Di lokasi tersebut, pengelola juga menyediakan pelampung, yang bisa disewa pengunjung dengan tarif Rp 3 ribu.

Badai Selatan salah satu pengunjung mengaku bisa menikmati kesegaran air sungai. Serta dimanjakan dengan suasana alam sekitar. "Rerimbunan pohon bambu, serta keasrian bekas perkebunan teh masih cukup terjaga," kata Badai.

Sementara itu Muhamad Imron pengelola lokasi wisata mengatakan, untuk memanjakan pengunjung, disediakan sejumlah gazebo di tepian sungai. Disini wisatawan bisa bersantai sambil menikmati aneka kuliner khas pedesaan yang dijajakan warga. "Saat ini pengelola juga tengah membangun beberapa kamar penginapan kecil, yang nantinya bisa disewa oleh pengunjung," kata Imron.

Untuk menjangkau wisata ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer, arah barat laut pusat Kota Tulungagung. Perjalanan bisa ditempuh dengan sepeda motor maupun mobil. Untuk menikmati wisata Kedung Minten, saat ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir kendaraan, sebesar Rp 5 ribu untuk sepeda motor, dan Rp 10 ribu untuk mobil. (pul)

Berita Terkait


Menikmati Kesejukan Alam di Kedung Minten Tulungagung


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber