Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Kades Terpilih Meninggal Sebelum Dilantik Bupati Ipong
Sabtu, 20-07-2019 | 18:20 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Dua kepala desa terpilih diajang Pilkades Kabupaten Ponorogo, meninggal dunia sebelum dilantik bupati Ipong Munchlissoni. Karena meninggal dunia, pilkades di dua desa akan dilakukan lagi dan bupati akan membuat Perbup tambahan tentang Pilkades.

Seusai melantik Kepala Desa Pager Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni, akan melakukak koordinasi dengan pihak Pemdes untuk mewacanakan pilkades ulang di dua desa yakni Desa Koripan Kecamatan Bungkal dan Bondrang Kecamatan Sawoo. di ulangnya pilkades di dua desa tersebut, karena kades terpilih telah meninggal dunia sebelum dilantik bupati.

Selain itu, bupati Ipong juga akan berencana menerbitkan Perbup, dimana yang terpilih tapi meninggal dunia sebelum dilantik dan pilkadesnya diulang. Meski demikian, pihaknya tetap akan minta pertimbangan beberapa pihak salah satunya pihak Pemdes Ponorogo.

"Diharapkan pelaksanaanya Pilkades didua desa tersebut, segera dilakukan dan tidak dilakulan di tahun 2021, mengingat tahun2020 akan ada Pilkada serentak," kata Ipong Muchlissoni.

Sementara diketahui, sebelumnya wilayah Ponorogo menggelar Pilkades serentak dua bulan yang lalu dengan jumlah 198 desa. Sedangkan kepala desa terpilih sudah dilantik bupati yakni berjumlah 196 kades, untuk 2 kades tidak dilantik karena meninggal dunia. (yos)



Berita Terkait


Dua Kades Terpilih Meninggal Sebelum Dilantik Bupati Ipong


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber