Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sakit Hati Tidak Digaji, Dua Pekerja Kantor Partai Berkarya Ikut Lancarkan Aksi Pembobolan
Sabtu, 20-07-2019 | 17:13 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Mengaku sakit hati lantaran tidak digaji selama satu tahun, 2 pekerja kantor DPD Partai Berkarya, nekat turut melancarkan aksi pembobolan di kantornya sendiri. Pelaku pembobolan ini diduga dilakukan oleh 5 orang, 3 orang pelaku utama yang disebut-sebut sebagai pengurus partai hingga kini masih buron.

Aksi pembobolan yang menimpa kantor DPD Partai Berkarya beberapa waktu yang lalu di duga dilakukan oleh 5 orang pelaku, kelima pelaku tersebut,diketahui merupakan orang dalam.

Dua pelaku diantaranya berhasil diringkus petugas Polsek Tenggilis pada Jumat dini hari kemarin. Kedua pelaku, Ridwan dan Supriyadi, yang merupakan penjaga kantor DPD Partai Berkarya, mengaku tidak ikut-ikutan dalam menggondol sejumlah barang-barang di kantor tersebut.

Pihaknya hanya bertindak sebagai pengawas, yang di bayar masing-masing Rp 1 juta oleh 3 pelaku utama. Ketiga pelaku utama yang hingga kini masih buron, di sebut-sebut sebagai bagian dari pengurus dpw partai berkarya.

Menurut Supriyadi, aksi tersebut dilancarkannya sejak tanggal 2 Mei silam sebelum hari raya idul fitri, namun baru diketahui oleh ketua DPD partai berkarya pada kamis lalu.

Pihaknya terpaksa turut melancarkan aksi pembobolan tersebut lantaran sakit hati tidak digaji selama 1 tahun, ia juga mengaku sempat dijanjikan laptop hingga sepeda motor oleh pengurus partai dpd partai berkarya, sehingga pihaknya memilih untuk tetap bertahan. Uang 1 juta yang diterima Supriyadi, kemudian ia gunakan untuk pulang kampung.

Akibat perbuatannya tersebut, Ridwan dan Supriyadi, kini terpaksa harus mendekam di tahanan Mapolsek Tenggilis, keduanya dikenakan pasal 55 dan 56 KUHP lantaran turut serta membantu dan melancarkan aksi pembobolan tersebut, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (yos)




Berita Terkait


Sakit Hati Tidak Digaji, Dua Pekerja Kantor Partai Berkarya Ikut Lancarkan Aksi Pembobolan

Partai Berkarya Berpeluang Memulihkan Dapil Hangus

Partai Berkarya, Terakhir Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Bangkalan


KPU Ngawi Digugat PBB dan Partai Berkarya

Partai Berkarya, Terakhir Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg di KPU Bangkalan

Kunjungi Ponpes, Tommy Yakin Partai Berkarya Ikut Pemilu 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber