Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Panik, Calon Jamaah Haji Pingsan Saat Pembekalan Di Pendopo
Sabtu, 20-07-2019 | 16:36 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Pelaksanaan pelepasan dan pembekalan keberangkatan jamaah haji di Jombang, berubah menjadi kepanikan. pasalnya seorang calon jamaah haji mendadak pingsan di tengah kursi saat mendengarkan sambutan bupati.

Diduga calon jamaah haji berusia 60 tahun ini kecapekan hingga langsung di evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.  Calon jamaah haji di dekat pria yang diketahui bernama Mahfud ini panik, karena korban tidak bergerak dan membuka matanya.

Petugas medis yang datang langsung berusaha memberikan pertolongan pertama. Namun calon haji ini tidak bergerak, sejumlah petugas langsung memompa dada korban.

Upaya petugas akhirnya membuahkan hasil saat calon jamaah haji ini membuka mata. Untuk memberikan penanganan lebih lanjut, Mahfud langsung  dilarikan ke RSUD Jombang.  
 
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang, Taufik Jalil, mengatakan, rencananya 3 kloter calon jamaah haji asal Jombang akan diberangkatkan Senin besok.

"Mereka terbagi dalam tiga kloter yakni 52, 53 dan 54, kita menghimbau agar jamaah menjaga kesehatan menjelang keberangkatannya," kata Taufik Jalil.

Terkait jamaah haji yang pingsan, Taufik menduga calon jamaah haji ini mengalami kelelahan dan belum sarapan. Tradisi menjamu tamu yang melakukan kunjungan ke rumah calon jamah haji sebelum dan sesudah keberangkatan diduga menjadi penyebabnya. 

Dari jumlah awal 1001, hingga saat ini jumlah jamaah yang dipastikan akan berangkat menjadi 980 orang, berkurangnya angka ini disebabkan  ada yang meninggal, sakit serta mengundurkan diri. (yos)

Berita Terkait


Sakit, Tiga Calon Jamaah Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

Menpora Imam Nahrowi Berangkat Haji

PPIH Surabaya Tuntaskan Pemberangkatan Calon Jamah Haji

Keluarga Jamaah Calon Haji Meninggal Terima Asuransi Rp 18 Juta


CJH Gelombang 2 Akan Berangkat Dengan Kenakan Pakaian Ihram

Tetap Diberangkatkan, 4 CJH Kabupaten Madiun Belum Kantongi Visa

Seorang CJH Pacitan Harus Berangkat Pakai Ambulans Karena Sakit

Sebanyak 445 CJH Dari Kabupaten Magetan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber