Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Akhir Bulan Juli Pembangunan Basemant Balai Pemuda Dimulai
Sabtu, 20-07-2019 | 16:10 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pembangunan basement Balai Pemuda atau disebut Alun-Alun Suroboyo akan dimulai akhir juli ini, untuk itu DCKTR Surabaya meminta Dinas PU Surabaya segera menuntaskan pembangunan jalan simpang yang akan dijadikan jalan alternatif dua arah, dikarenakan jalan yos sudarso akan ditutup total.

Kepala DCKTR Surabaya, Chalid Buhari, mengatakan, akhir bulan Juli ini pembangunan basement balai pemuda dimulai, hasil tes pit beberapa minggu lalu ditemukan sejumlah utilitas ada di sisi barat ada PDAM dan pun dan itu akan digeser ke sisi trotoar agar tidak menganggu proses pembangunan basement balai pemuda.

Chalid menjabarkan alokasi anggaran yang disiapkan untuk pembangunan basement balai pemuda sebesar Rp 75 miliar ditargetkan selesai bulan Desember tahun ini, alun-alun suroboyo ini memiliki luas total 14.620 meter persegi atau sekitar 1,46 hektar.

"Di lantai pertama akan menjadi plaza mewah bawah tanah dan juga bisa dijadikan tempat nongkrong warga surabaya dengan luas 2.420, di lantai dua akan dibangun tempat parkir yang luasnya mencapai 6.050 meter persegi, tempat parkir ini akan mampu menampung 120 mobil dan 125 sepeda motor," kata Chalid.

Chalid menegaskan, saat ini pihaknya meminta Dinas PU Binamarga untuk segera menuntaskan pembangunan jalan simpang, agar saat yos sudarso di tutup total, jalan simpang sudah bisa difungsikan.

Chalid menambahkan, selama pengerjaan basement balai pemuda jalan yos sudarso ditutup total. Pihaknha sudah berkoordinasi dengan Dishub Surabaya serta pihak kepolisian untuk menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. (yos)

Berita Terkait


Akhir Bulan Juli Pembangunan Basemant Balai Pemuda Dimulai


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber