Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Sudah Dua Tahun SDN Patihan Tidak Dapat Murid
Sabtu, 20-07-2019 | 14:31 wib
Oleh : Zulkifli zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Sungguh miris dan tragis sebuah sekolah di Kecamatan Babat Lamongan. Sebab sudah dua tahun ini tidak mendapatkan murid. Bahkan saat ini saja jumlah peserta didik hanya 11 siswa mulai dari kelas tiga hingga kelas enam.

SDN Patihan berada di Desa Patihan Kecaamatan Babat Lamongan. Sekolah yang tak jauh dari Kecamatan Babat. Saat PPDB tahun ini sekolah tidak mendapatkan murid khususnya kelas satu.

Maka untuk kelas satu dan kelas dua terlihat kosong tanpa murid. Maka kelas tidak digunakan untuk proses belajar mengajar, dan terlihat dibiarkan tak terawat.

Sekolahan yang memiliki 6 ruang ini hanya dua ruang digunakan untuk proses belajar mengajar. Hal ini karena kurangnya siswa yang bersekolah.

Bahkan untuk kelas 3 dan kelas 4, terpaksa harus digabung menjadi satu ruangan dalam satu kelas dengan cara di pisahkan menggunakan papan. Begitu juga dengan kelas 5 dan 6 juga digabung menjadi satu dalam ruangan kelas.

Bahkan ruangan guru yang seharusnya di tempati oleh para guru, terlihat dikosongkan. Untuk jumlah siswa di SDN Patihan hanya 11 siswa saja. Untuk jumlah tenaga pengajaran di SDN Patihan berjumlah 5 guru, tiga PNS dan 2 guru GTT.

Menurut Prasetyo, Kepala Sekolah SDN Patihan, minimnya siswa bersekolah di SDN Patihan dikarenakan ada 2 sekolah dengan jarak sangat berdekatan. Namun warga lebih memilih untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta yang berada di desa tersebut. Karena menganggap mutu pendidikan lebih baik.

"Lebih ironis, di komplek sekolahan ini juga terdapat taman kanak-kanak yang jumlah muridnya hanya 5 saja," kata Prasetyo.

Berita Terkait


Sudah Dua Tahun SDN Patihan Tidak Dapat Murid

Jalur Zonasi Ditambah, Puluhan Jalur Prestasi Terlempar

PPDB SMPN Selesai, SMP Swasta Masih Kekurangan Murid

Sistem Zonasi Terlalu Prematur Dilaksanakan


Antrian Panjang Terlihat Dalam PPDB SMP di Kota Pasuruan

Tahun Depan Harus Dispensasi Untuk Aturan Zonasi PPDB

Terkait PPDB Zonasi, Komisi 10 Kunjungi Dinas Pendidikan Jatim

Hari Terakhir Daftar Ulang PPDB SMA, Beberapa SMA Belum Penuhi Pagu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber