Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Tersangka hanya diam ketika ditanya wartawan yang telah menunggu kedatangannya di depan pintu masuk Rutan Trenggalek. Foto Simon
Sempat Sakit, Pemilik Media Surabaya Pagi Resmi Ditahan
Sabtu, 20-07-2019 | 10:35 wib
Oleh : Simon Bagus, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri (Kejari) Trenggalek resmi melakukan penahanan tersangka korupsi penyelewengan penyertaan modal percetakan PT Bangkit Grafika Sejahtera.

Tersangka Tatang Istiawan dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Trenggalek. Tatang sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Soedomo Trenggalek. Dengan pengawalan ketat petugas Kejari Trenggalek, pemilik media koran Surabaya Pagi tersebut digiring ke dalam Rutan.

Dijelaskan Kajari Trenggalek Lulus Mustofa, bahwa tersangka akan ditahan selama 20 hari kedepan. Penahanan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan kepastian tentang kondisi kesehatan tersangka. Dari observasi dan pemeriksaan kesehatan, tersangka dinyatakan dalam kondisi stabil dan tidak memerlukan rawat inap lagi.

Sebelumnya tersangka dugaan korupsi ini sempat menjalani pemeriksaan selama 8 jam pada Kamis (18/7) kemarin. Saat itu kejaksaan sebenarnya akan langsung melakukan penahanan. Namun tersangka meminta dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu.

"Sesuai dengan prosedur memang harus dilakukan tes kesehatan, karena berdasar keterangan dokter, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan gula darah tinggi," kata Lulus.

Dalam kasus ini, tersangka akan dijerat dengan pasal 2 dan 3 undang-undang tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup, dengan denda paling sedikit Rp 200. (pul)

Berita Terkait


Diduga Korupsi Percetakan, Bos Media Diadili

Bos Surabaya Pagi Sempat Depresi Setelah Ditahan

Sempat Sakit, Pemilik Media Surabaya Pagi Resmi Ditahan

Bos Media Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Penyertaan Modal PDAU


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber