Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Medi Bastomi akan menempuh perjalanan ratusan kilometer. Pria pecinta alam ini berharap, sesampainya di Jakarta bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Foto Agus Bondan
Sambut HUT Kemerdekaan, Medi Bastomi Melakukan Aksi Jalan Mundur Menuju Jakarta
Jum'at, 19-07-2019 | 14:04 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Menyambut peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, seorang pria di Tulungagung melakukan aksi jalan mundur menuju Jakarta.

Aksi nekat berjalan mundur menempuh perjalanan ratusan kilometer ini, dilakukan Medi Bastomi, warga Desa Dono Kecamatan Sendang, Tulungagung. Dengan membawa satu tas ransel berisi perbekalan mulai dari obat-obatan hingga madu untuk stamina.

Tas ransel dimodifikasi sedemikan rupa, dilengkapi dengan cermin untuk membantu melihat jalan. Setelah melakukan cukup pemanasan, Medi mengawali perjalanannya dari halaman Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Tulungagung, pada Kamis (18/7) sore.

Sesuai rencana, pria yang akrab disapa Medi Kumal ini, akan berjalan mundur menuju Jakarta, dengan tujuan akhir istana negara. "Aksi jalan mundur yang saya lakukan ini, merupakan simbol ajakan untuk menengok kebelakang sejarah perjalanan bangsa, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia," kata Medi Bastomi.

Medi akan melakukan perjalanan Tulungagung-Jakarta lewat jalur tengah, Kediri-Nganjuk- Madiun. Akan ditempuhnya dalam waktu satu bulan.

"Aksi jalan mundur ini sebagai ungkapan syukur atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dianggapnya berhasil membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik," tambah Medi.

Di akhir perjalanan ke Istana Negara nanti, pria 43 tahun ini berharap bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. (pul)

Berita Terkait


Medi Bastoni Jalan Mundur Dari Tulungagung ke Jakarta

Sambut HUT Kemerdekaan, Medi Bastomi Melakukan Aksi Jalan Mundur Menuju Jakarta

Menolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Lakukan Jalan Mundur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber