Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tersengat Listrik, Seorang Pria Tewas di Tandon Air
Jum'at, 19-07-2019 | 07:35 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Diduga tersengat aliran listrik, seorang pria di Tulungagung, tewas di dalam menara air. Proses evakuasi jenazah korban berlangsung dramatis. Sejumlah anggota PMK diterjunkan untuk menurunkan jenazah korban, yang berada di ketinggian sekitar 16 meter.

Nasib naas dialami Bastomi, warga Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Pria berusia 50 tahunan ini, ditemukan tewas di menara air, di rumah milik Khoirun Nikmah, yang berada di desa setempat, pada Kamis sore. Korban diduga tewas akibat tersengat listrik alat kontrol air, saat membersihkan tandon air setinggi sekitar 16 meter tersebut.

Kejadian ini bermula pada kamis pagi, saat pemilik rumah berencana membersihkan rumah yang seringkali tidak dihuni tersebut. Korban yang sebelumnya menawarkan diri, kemudian menuju lokasi kejadian untuk membersihkan tandon air. 

Menjelang sore hari, pemilik rumah menengok rumah bermaksud mencari korban. Namun saat ditengok di dalam tandon air, korban didapati telah meninggal. Pada saat kejadian rumah dalam kondisi kosong.

Lokasi kejadian yang berada di ketinggian, serta tidak adanya akses tangga, membuat proses evakuasi jenazah sempat mengalami kesulitan. Petugas Inafis Satreskrim Polres Tulungagung, meminta bantuan petugas damkar serta mobil crane Dinas Perhubungan, untuk menurunkan jenazah korban.

"Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu jam," kata AKP I Nengah Suteja, Kapolsek Sumbergempol.

Dari hasil visum luar, didapati luka terkelupas pada jari tangan kiri korban, yang diduga akibat terkena sengatan listrik. 

Pihak keluarga menerima kejadian tersebut, dan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Setelah dipastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan, jenazah korban langsung dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan.(end)

Berita Terkait


Tersengat Listrik, Seorang Pria Tewas di Tandon Air

Sulis Tewas Kesetrum Saat Tambal Ban Motor

Hendak Pasang Bendera Partai, Simpatisan Tewas Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi

Iwan Bagus Tewas Kesetrum Saat Bersihkan Atap Rumah


Keluarga Korban Tewas Kesetrum Tuding Pemilik Kontrakan Harus Bertanggung Jawab

Jemur Selimut, Nenek Sunarti Tewas Kesetrum Kawat Jemuran

Iwan Bagus Tewas Kesetrum Saat Bersihkan Atap Rumah

Perbaiki PJU , 5 Pekerja Proyek Malah Kesetrum

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber