Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Aden Darmawan Dijanjikan Suara Pileg Oleh Terdakwa Agus Tjong
Kamis, 18-07-2019 | 21:02 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Penetapan tersangka Wakil Ketua DPRD Surabaya Aden Darmawan dalam kasus korupsi dana hibah Pemkot untuk pengadaan barang proyek Jasmas, mengungkap fakta baru. Bahwa Aden Darmawan tak hanya menerima fee dari terdakwa Agus Setiawan Tjong, namun juga dijanjikan mendapat tambahan suara dalam pemilihan legislatif.

Janji tambahan suara terungkap sebelum penyidik Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, menetapkan Aden Darmawan sebagai tersangka. Janji tersebut diberikan terdakwa Agus Setiawan Tjong tak hanya kepada Aden Darmawan, tapi juga kepada Sugito, dan 4 anggota DPRD Surabaya lainnya. Yakni Binti Rochma, Dini Rinjani, Ratih Retnowati dan Saiful Aidy.

Tjong menjanjikan akan mencarikan masyarakat untuk memilih ke 6 anggota DPRD Surabaya tersebut, bila setuju bekerjasama untuk mengelola dana hibah Jaring Aspirasi Masyarakat, atau Jasmas 2016. "Bantuan suara akan diberikan Tjong kepada setiap anggota dewan diluar uang jasa ketika dana hibah sudah cair,"kata Kasi Pidsus , Dimaz Atmadi.

Dimaz Atmadi juga akan mendalami adanya janji penambahan suara tersebut. Dimaz mengungkapkan bila Tjong memberikan uang jasa ke Aden Darmawan dalam bentuk tunai.

Penyidik Kejari Tanjung Perak masih mengumpulkan bukti-bukti keterlibatan 4 anggota DPRD Surabaya, Binti Rochma, Dini Rinjani, Ratih Retnowati dan Saiful Aidy dalam kasus korupsi dana hibah Pemkot untuk pengadaan barang tahun 2016, yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 5 miliar. (pul)

Berita Terkait


Jaksa Tetapkan 3 Anggota DPRD Tersangka Korupsi Jasmas

Binti Rochma Ditetapkan Tersangka Korupsi Jasmas

Jadi Tersangka Korupsi Jasmas, Wakil Ketua DPRD Gugat Jaksa

Sekwan DPRD Mangkir Panggilan Kasus Jasmas


Dipanggil Terkait Kasus Jasmas, Binti Rochma Mangkir

Wakil Ketua DPRD Surabaya Ditetapkan Tersangka Jasmas

Agus Tjong Bantah Sugito Terlibat Korupsi Jasmas

Kejari Bidik 5 Anggota DPRD Surabaya Kasus Korupsi Jasmas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber