Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berdalih Agar Kuat Terjaga, Sopir Truk Konsumsi Sabu
Kamis, 18-07-2019 | 18:37 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Narkoba Polres Malang meringkus sopir truk antar provinsi yang kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Selama enam bulan ini, dirinya selalu memakai sabu agar kuat menyetir dan selalu terjaga saat membawa truk ke wilayah Jawa Tengah. Pelaku diamankan tepat saat hendak mengkonsumsi sabu.

Runcono alias Kirun, warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang yang harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Malang setelah kedapatan memiliki sabu sebanyak 5 poket.

Pelaku sendiri yang berprofesi sebagai sopir truk dan selalu mengantarkan jamur ke wilayah Jawa Tengah harus memiliki stamina prima dalam menyetir jarak jauh, akhirnya lari kepada narkoba.

Dirinya membeli sabu seberat setengah gram yang dibungkus menjadi 5 poket dari bandarnya berinisial S asal Baran Kidul, Kecamatan Tumpang. Sabu ia beli seharga Rp 600 ribu dan bisa dipakai selama beberapa hari.

Petugas Satresnarkoba Polres Malang melakukan penyelidikan di wilayah Jabung dengan seringnya sopir memakai narkoba saat menyetir.

Alhasil, saat pelaku usai membeli dari pengedarnya dan hendak memakai, petugas keburu menangkap pelaku dengan barang bukti 5 poket sabu yang dimiliki dan segera digelandang menuju mako Polres Malang.

Menurut Iptu Suryadi, KBO Satresnarkoba Polres Malang, pelaku yang merupakan sopir truk lintas provinsi harus ditangkap setelah petugas sering mendapatkan kabar seringnya sopir menggunakan sabu untuk doping saat nyetir. "Hasilnya, pelaku Kirun dapat diringkus beserta sabu sebanyak 5 poket yang dibeli dengan harga Rp 600 ribu untuk setengah gram," kata Iptu Suryadi, KBO Satresnarkoba Polres Malang.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukumannya hingga 12 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Sambangi Tempat Hiburan Malam

Sindikat Pengedar Pil Koplo dan Sabu Tertangkap, Polisi Sita Belasan Ribu Pil

Tiga Bulan, Polres Ponorogo Ungkap 28 Kasus dan Amankan 34 Pelaku

Terhimpit Masalah Ekonomi Seorang Petani Jadi Pengedar Narkoba


Satnarkoba dan Dinkes Sidak Obat Ranitidine ke Sejumlah Rumah Sakit dan Apotek

Cegah Narkoba, Petugas Rutan Ponorogo Jalani Tes Urine

Polisi Pamekasan Tangkap 17 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Suami Istri

Polisi Nganjuk Tangkap 5 TSK Narkoba Jaringan Lapas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber