Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Warga Bancakan 451 Tumpeng Nasi Kuning
Kamis, 18-07-2019 | 17:29 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sebanyak 451 tumpeng nasi kuning dibagikan secara gratis sebagai peringatan hari ulang tahun ke 451 Kabupaten Madiun. Tumpeng yang berasal dari sumbangan pemerintah desa, OPD dan instansi pemkab dimakan bersama di Pendopo Ronggo Djumeno.

Ratusan tumpeng ini disusun bertingkat di Pendopo Ronggo Djumen Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Tumpeng yang berjumlah sebanyak 451 itu , sebagai tanda Hari Jadi Kabupaten Madiun .

Tumpeng tumpeng tersebut kemudian dibagikan ke seluruh masyarakat yang hadir, seusai mengikuti jalanya upacara. Salah seorang peserta makan tumpeng, mengaku senang dan acara ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro menjelaskan momen ulang tahun yang ditandai dengan makan bersama tumpeng tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pola gotong royong dan kebersamaan antara sesama. "Bahkan tumpeng tersebut tidak disediakan oleh
Pemkab Madiun, melainkan sumbangan dari pemerintah desa, kelurahan, dan organisasi perangkat daerah. Di usia ke 451 , akan diprioritaskan program kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat tingkat bawah," kata hmad Dawami.  

Sebelumnya Pemkab Madiun, menggelar upacara peringatan hari ulang tahun di halaman Pendopo Ronggo Djumeno. Tak hanya melibatkan para ASN, namun juga menggandeng sejumlah elemen, mulai dari pelajar, pesilat dan tokoh organisasi masyarakat.(end)

Berita Terkait


Dinosaurus, Naga dan Buaya Raksasa Ikut Pawai Sedekah Bumi Banjar Mlati

Ratusan Warga Berebut Tumpeng Salak Raksasa

Dianggap Berkah, Ribuan Warga Berebut Tumpeng Genilangit

Ribuan Emak-Emak Rebutan Tumpeng Olahan Ikan Laut


Warga Lereng Semeru Gelar Grebeg Tumpeng

Angkat Tradisi Kuno, Warga Gelar Tumpengan Serabi

Sedekah Bumi Warga Berebut Tumpeng Raksasa

Peringati 1 Muharam, Warga Ponorogo Berebut Tumpeng Sedekah Bumi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber