Berita Terbaru :
Kondisi Dua Warga Bapak Anak Positif Corona Terus Membaik
Wabah Corona, Pengusaha Konveksi Produksi Masker Handmade Dengan Motif Kekinian
Baru Bebas Lantaran Progam Asimilasi, Residivis Dihajar Warga Usai Kepergok Curi Motor
Forkopimda Beri Karangan Bunga dan APD Kepada Para Medis
Dampak Covid-19 Ratusan Napi Lapas Kediri Dibebaskan
SMKN 4 Madiun Siapkan APD Pesanan Pemprov Jatim
Diduga Terobos Traffic Light, Beat Tabrak Vega
   

MPJ Dukung Dwi Purnomo Calon Walikota Surabaya
Metropolis  Kamis, 18-07-2019 | 16:07 wib
Reporter : Endang Pergiwati
Surabaya pojokpitu.com, Persoalan buruh di kota Surabaya ini memang pelik, mulai dari soal UMK, sampai soal jaminan sosial seperti BPJS. Sementara berdasarkan data statistik, jumlah buruh dan karyawan di Kota Surabaya mencapai 66,3 persen atau sejumlah 1,5 jula lebih, sehingga diharapkan pemimpin Kota Surabaya ini adalah orang yang mengerti permasalahan buruh dan tenaga kerja.

Karena itu, Masyarakat Pekerja Jatim (MPJ) memilih memberikan dukungan kepada Dwi Purnomo SH MM, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan untuk mencalonkan diri sebagai walikota Surabaya 2020- 2025.

Di mata Pengurus SP SB , Dwi Purnomo telah memahami permasalahan yang dialami para buruh dan memiliki tekad untuk memperjuangkan. Tidak hanya itu, Dwi Purnomo, yang pernah dinilai sebagai camat terbaik di Kota Surabaya ini,  juga memiliki kedekatan dengan masyarakat umum.

Tidak hanya mendapat dukungan dari pengurus dan anggota SP, LKMK se Surabaya pun menyatakan dukungan terhadap Dwi Purnomo sebagai calon walikota 2020 - 2025.

"Tekad Dwi Purnomo untuk mencalonkan diri ini, untuk membenahi Kota Surabaya. Bagi kami, pelaksanaan pembangunan yang sudah baik berjalan, akan tetap dilanjutkan, termasuk hubungan industrial yang harmonis antara pekerja dna pengusaha juga harus dipertahankan. Selain menjadikan Surabaya sebagai kota yang rama investor, juga memperluas lapangan pekerjaan dengan kondisi pekerja yang sejahtera. Di samping itu, untuk berbagai program pelatihan bagi para pencari kerja sangat bermanfaat kami, bagi pekerja maupun pencari kerja. Termasuk juga soal jaminan BPJS bagi para buruh yang dipecat atau tenaga kerja  dengan status honorer atau freelance," tutur Dendy Prayitno, koordinator SP SB Surabaya, sekaligus pengurus Ketua DPC Konfederasi SPSI Surabaya.

"Sikap positif untuk mendukung hal hal yang dapat menunjang kesejahteraan para buruh dan pekerja serta masyarakat Kota Surabaya secara umum inilah, yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada Dwi Purnomo sebagai calon walikota Surabaya," tegasnya lagi. 

Terkait pencalonan, Dendy menyatakan, Dwi belum memilih akan melalui jalur independen atau melalui partai politik. Pihaknya bersama Dwi akan membaca situasi politik itu nantinya.(end)

Berita Terkait

MPJ Dukung Dwi Purnomo Calon Walikota Surabaya
Berita Terpopuler
Diduga Terobos Traffic Light, Beat Tabrak Vega
Peristiwa  3 jam

SMKN 4 Madiun Siapkan APD Pesanan Pemprov Jatim
Pendidikan  3 jam

Dampak Covid-19 Ratusan Napi Lapas Kediri Dibebaskan
Peristiwa  3 jam

Forkopimda Beri Karangan Bunga dan APD Kepada Para Medis
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Banjir Rendam Tiga Titik Jalan Penghubung Antar Kecamatan
Jatim Awan

Zona Merah di Jatim Menjadi 23 Kabupaten Kota, Kasus Positif 187 Orang
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber