Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pemilik Akun Penghina Presiden Jokowi Resmi Ditahan
Kamis, 18-07-2019 | 11:27 wib
Oleh : Mohamad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Setelah menjalani pemeriksaan pertama sebagai tersangka, Ida Fitri, pemilik akun penghina Presiden Jokowi resmi ditahan Satreskrim Polres Blitar. Pelaku dijerat dengan undang-undang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Setelah menjalani pemeriksaan selama 5 jam , dengan didampingi kuasa hukum, Ida Fitri ditetapkan sebagai tersangka. Dalam pemeriksaan kali ini, Polres Blitar Kota juga resmi melakukan penahan terhadap Ida Fitri. Hal itu, dilakukan polisi setelah melakukan beberapa proses pemeriksaan dan penyidikan.

Menurut AKP Heri Sugiono Kasatreskrim Blitar Kota, Ida Fitri akan menjalani penahan di Polsek Sukorejo sebagai tahanan titipan. Pemilik akun penghina Presiden Jokowi tersebut, akan dijerat undang-undang ite dengan ancaman 6 tahun penjara.

Sementara itu Oyik Rudi Hidayat kuasa hukum Ida Fitri, pihaknya akan menerima semua keputusan yang diberikan polisi. Namun akan mengajukan penangguhan penahanan di 20 hari kedepan.

Sebeleumnya Ida Fitri, pemilik akun Aida Konfection telah mengungah foto mumi presiden Jokowi dengan keterangan The New Firaun. (pul)

Berita Terkait


Pemilik Akun Penghina Presiden Jokowi Resmi Ditahan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber