Berita Terbaru :
Ford Sematkan Fitur Ini di Mobil Polisi untuk Membunuh Virus Corona
Microsoft Mulai Gantikan Tugas Jurnalis dengan Robot
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
   

Harga Cabai Tembus Rp 80 Ribu Perkilogram
Ekonomi Dan Bisnis  Kamis, 18-07-2019 | 07:30 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Harga cabe rawit di sejumlah pasar tradisional di Jombang semakin pedas, cabe kualitas bagus saat ini dijual di pasar dengan harga Rp 80 ribu perkilogram,sedang cabe merah besar dijual Rp 60 ribu. Akibat kenaikan harga ini pembeli di pasar berkurang. Sejumlah ibu rumah tangga terpaksa mengurangi porsi belanjanya.

Kenaikan harga cabe ini terjadi sejumlah pasar tradisional di Jombang, seperti yang terjadi di pasar pon yang ada di Jalan Gatot Subroto Jombang. Cabe rawit kualitas bagus di jual dengan harga 80 ribu perkilogram.

Sedang untuk cabe rawit kualitas di bawahnya di jual dengan harga Rp 60 sampai Rp 65 ribu perkilogram. Tidak beda jauh dengan harga cabe merah besar juga mengalami kenaikan 60 ribu perkilogram.

Sejumlah ibu rumah tangga sempat kaget mengetahui harga cabe yang terus meroket. Meskipun tidak menjadi daftar wajib belanja pokok,mereka terpaksa mengurangi porsi belanjanya. terutama untuk belanja cabe.

Muji Lestari salah satunya, ibu rumah tangga ini mengaku tidak tiap hari berbelanja cabe. Namun saat mengetahui harga cabe melambung tinggi dirinya sempat kaget. Rencana untuk membeli cabe lebih banyak terpaksa harus dikurangi untuk mencukupi kebutuhan belanja lainnya.

Hari, pedagang cabe di pasar tradisional mengaku, kenaikan ini terus terjadi sejak sepekan terakhir. Akibat kenaikan harga cabe ini konsumennya banyak yang mengurangi belanja cabenya.  "Para pedagang menduga karena stok berkurang ditingkat petani," kata Hari.

Pedagang maupun pembeli, mereka berharap pemerintah turun tangan untuk mengatasi kenaikan harga cabe agar kembali ke harga normal.

Pasalnya jika terus berlanjut kenaikan ini akan membuat pusing kalangan ibu rumah tangga untuk mengatur kebutuhannya sehari-hari. Belum lagi kenaikan harga sejumlah kebutuhan rumah tangga  lainnya yang juga mulai ikut merangkak. (yos)

Berita Terkait

Dampak Korona Harga Cabe Mengalami Kenaikan

Harga Cabai Meroket Tembus Rp 80.000 Perkilogram

Pedagang Pasar Wonokromo Keluhkan Naiknya Harga Cabe

Harga Cabai Meroket Hingga Rp 85 Ribu Per Kg
Berita Terpopuler
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
Peristiwa  4 jam

Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Metropolis  2 jam

Microsoft Mulai Gantikan Tugas Jurnalis dengan Robot
Teknologi  2 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber