Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tak Kenal Lelah, Mantan Wapresma UTM Ciptakan Kamtibmas di Sekitar Kampus
Kamis, 18-07-2019 | 01:20 wib
Oleh : Moch.Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Berkat dedikasinya yang tak kenal lelah turut serta menciptakan situasi Kamtibmas di are kampus Unversitas Trunoyoyo Madura (UTM), Taufik Hidayah, mantan Wakil Presiden Mahasiswa UTM mendapatkan reward dari Kapolres Bangkalan.

Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan dan terima kasih Polres Bangkalan kepada masyarakat, yang telah membantu tugas kepolisian khususnya menjaga kamtibmas di akses UTM yang selama ini menjadi momok bagi mahasiswa.

Prihatin dengan kondisi akses menuju kampus UTM sering dijadikan aksi kejahatan oleh para pelaku kejahatan, melatar belakangi Taufik Hidayat dan kawan-kawannya membentuk tim keamanan, yang beranggotakan para mahasiswa dan alumni UTM untuk membantu pihak kepolisian Polres Bangkalan dalam kamtibmas di sekitar akses UTM.

Hasilnya berkat kerja keras yang selama ini dilakukan, Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin tambunan memberikan reward kepada Taufik sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya yang selama ini, turut membantu kinerja pihak kepolisian khususnya menjaga kamtibmas di akses kampus UTM.

Mantan wakil presiden mahasiswa tahun 2017 jurusan ilmu komunikasi UTM lulusan 2018 ini, setiap malam bersama 12 tim keamanan yang dibentuknya secara bergiliran selalu mengadakan patroli bersama petugas kepolisian di sekitar akses UTM.

Ataupun berjaga di Pos Polisi Pandabah Kamal Bangkalan, yang selama ini dijadikan tempat aksi pelaku kejahatan dengan mayoritas korbannya mahasiswa ataupun mahasiswi UTM.

Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Paludin Tambunan, mengatakan, Polres Bangkalan, memberikan reward kepada tokoh pemuda yang selama ini aktif membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di sekitar kampus UTM.

"Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi pemuda-pemuda yang lain tidak hanya dalam retorika namun dalam bentuk aksi yang nyata di lapangan," kata AKBP Bobby Palaudin.

Sedangkan Taufik Hidayah mengatakan, sangat berterima kasih kepada kapolres Bangkalan atas reward yang diberikan sebagai penggagas kamtibmas di sekitar kampus UTM, dimana sebelum dibangun pos polisi pandabah mereka berpatroli di sekitar kampus sekarang mereka berpatroli sampai ke timur di pos polisi pandabah.

Selain Taufik Hidayah , Kapolres Bangkalan juga memberikan reward kepada anggota bhabinsa TNI-Polri dan kepala desa atas peran aktif mereka dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing-masing. (yos)

Berita Terkait


Pemanjat Tiang Bendera Mendapat Hadiah Dari Kapolres Probolinggo

Desainer Asal Surabaya Sabet Penghargaan Internasional Bidang Bangunan

Tak Kenal Lelah, Mantan Wapresma UTM Ciptakan Kamtibmas di Sekitar Kampus

Kebijakan Bupati Jember Pro Kesehatan Raih Penghargaan Pejuang Kesehatan


Desainer Asal Surabaya Sabet Penghargaan Internasional Bidang Bangunan

Empat Layanan Publik Pemprov Jatim Raih Penghargaan UNPSA dari PBB

Layani Daerah Terpencil, RS Terapung Unair Dapat Penghargaan

Penghargaan Gus Dur Dari Zhenghe International Peace Forum : Tokoh Perdamaian

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber