Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Di Ponorogo, Ratusan Warga Dusun Banyuripan Kesulitan Air Bersih
Rabu, 17-07-2019 | 18:55 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Sejumlah warga di Kabupaten Ponorogo mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau tiba. Warga berharap ke pemerintah untuk dibuatkan sumur, meski pihak BPBD Ponorogo sudah melakukan droping air bersih ke desa yang mengalami kekurangan air tersebut.

Ratusan warga Dusun Banyuripan Desa Nduri Kecamatan Slahung Kabupateng Ponorogo merasa resah, lantaran sulitnya mencari air bersih di musim kemarau tiba. Demi kebutuhan hidup, warga terpaksa jalan kaki beberapa kilo meter menuju lokasi sumur yang masih ada sumber airnya.

Namun semenjak pihak pemerintah melalui BPBD Ponorogo menerjunkan mobil tangki berisi air bersih, warga sangat beryukur, mengingat kebutuhan air bersih sudah tercukupi.
 
"Meski sudah diberi bantuan air bersih, sejumlah warga yang terdampak krisis air berharap kepada pemerintah untuk membuatkan sumur dalam. Sebab jika hanya bantuan air bersih dapat dipastikan setiap tahun warga akan terus kesulitan air," kata Dwi Mahmudin, Kepala Desa setempat.

Sementara berdasarkan data dari BPBD Ponorogo, di Dukuh Banyuripan terdapat 200 jiwa, 80 kartu keluarga yang masih kekurangan air bersih. Ini karena dampak dari musim kemarau dan banyak sumber air yang tidak mengalir. Demikian dipaparkan Setyo Budiono, petugas BPBD Ponorogo.(end)
 







Berita Terkait


Di Ponorogo, Ratusan Warga Dusun Banyuripan Kesulitan Air Bersih


Polisi Gunakan Water Canon Untuk Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber