Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Untuk Pertama Kalinya Indonesia Segera Ekspor Avtur
Rabu, 17-07-2019 | 17:36 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Jika biasanya Indonesia selalu mengimpor avtur untuk kebutuhan nasional, maka untuk pertama kalinya Indonesia akan segera melakukan ekspor avtur ke luar negeri, yang merupakan produksi dari kilang Cilacap. Rencananya, sebesar 400 mega barrel avtur akan diekspor.

Untuk pertama kalinya Indonesia berencana akan melakukan ekspor avtur, dimana sebelumnya Indonesia selalu mengimpor avtur dari negara lain. Rencana ekspor avtur ini sendiri akan dilaksanakan pertamina dari kilang Cilacap. Jumlah avtur yang akan diekspor sebesar 400 mega barrel.

"Terkait negara mana saja yang akan dilakukan pengiriman, masih belum ditentukan, karena proses ekspor ini masih harus melalui tahapan lelang," kata Tengku Muhammad Rum, Officer Communication And Relation RU IV Cilacap.

"Produksi avtur di kilang RU IV Cilacap sendiri mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari 1200 mb menjadi 1700 mega barel per bulan. Kenaikan ini pada dasarnya karena semakin berkurangnya konsumsi minyak tanah beralih ke gas, sehingga minyak tanah dapat diolah menjadi avtur," terangnya.

Untuk diketahui kilang Cilacap merupakan kilang minyak terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan produksi 348 ribu barrel per day (BPD), meliputi gasoline, kerosin, avtur, solar, LPG hingga pelumas. Kilang Cilacap ini memasok sekitar 34 persen kebutuhan BBM nasional atau 60 persen untuk kebutuhan BBM di Pulau Jawa.(end)

Berita Terkait


Untuk Pertama Kalinya Indonesia Segera Ekspor Avtur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber