Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Layani Daerah Terpencil, RS Terapung Unair Dapat Penghargaan
Rabu, 17-07-2019 | 16:36 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Rumah Sakit Terapung Unair menyabet penghargaan bergengsi dalam ajang Asian Hospital Management 2019. Dalam kontes itu, RST Ksatria Airlangga dinilai unik dan berbeda dibandingkan rumah sakit lain.

RSTKA dalam setahun perjalanannya berhasil singgah di 25 titik kepulauan di Indonesia. Rumah Sakit Terapung Unair tersebut dinilai mampu melayani masyarakat bahkan di wilayah yang sulit dijangkau.

"Pada ajang Asian Hospital Management 2019 di Hanoi Vietnam, RSTKA menjadi pemenang dalam hal rumah sakit yang tak hanya memberikan layanan kesehatan, tetapi juga perhatian pada masyarakat sekitar di daerah yang sulit dijangkau. Sehingga pihak RSTKA selalu melibatkan stakeholder daerah untuk melayani masyarakat," tutur Dr. Pudjo Hartono, Sp.Og (K), Tim RSTKA.

"Rumah sakit milik Unair ini merupakan rumah sakit spesialisasi, karena banyak daerah yang tak terjangkau layanan kesehatan membutuhkan peran dokter spesialis. Pun telah melayani ribuan pasien, kendala utama dalam perjalanan RSTKA adalah cuaca," imbuh Prof. Soetojo Sp.U (K), Dekan FK Unair.

Ke depan, RSTKA berharap mampu melayani masyarakat di wilayah yang sulit dijangkau, lebih banyak. Sebab, letak geografis Indonesia menjadikan masyarakat wilayah kepulauan sulit mendapatkan akses kesehatan yang layak.(end)

Berita Terkait


Rumah Sakit Terapung Layanan Kesehatan Warga Kepulauan Diresmikan

Layani Daerah Terpencil, RS Terapung Unair Dapat Penghargaan

Kisah Satu Tahun RS Terapung Ksatria Airlangga Berlayar

RS Kapal Terapung Ksatria Airlangga Segera ke Pulau Sapeken


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber