Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Modal Menabung 5 Ribu Per Hari, Seorang Janda 62 Tahun Asal Sidoarjo Mampu Naik Haji
Rabu, 17-07-2019 | 15:21 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang janda 2 anak yang berprofesi sebagai tukang pembuat lontong di Sidoarjo, mampu melaksanakan ibadah haji tahun ini. Tidak memiliki keinginan apapun yang ingin didapat selama menjalankan ibadah haji, yang bersangkutan hanya ingin menjadi haji yang mabrur. Mereka hanya berbekal uang tabungan 5 ribu per hari yang dikumpulkan sejak ditinggal suaminya tahun 1978 lalu.

Hidup di pinggiran Kota Sidoarjo di kawasan Desa Penatarsewu Tanggulangin-Sidoarjo, Yaumani (62) seorang janda 2 anak yang berprofesi sebagai tukang pembuat lontong akhirnya bisa memenuhi cita-citanya untuk beribadah haji, setelah dinyatakan lolos berangkat haji pada musim haji tahun 2019 ini.
 
Hanya berbekal uang tabungan senilai Rp 5 ribu per hari yang dikumpulkan sejak ditinggal suaminya tahun 1978 lalu, wanita yang kini telah memiliki 5 cucu dari 2 anaknya ini saat ini telah memiliki uang cukup untuk menjalankan ibadah haji.
 
Berkat keuletannya membuat lontong yang dijualnya mulai Rp 800 hingga Rp 1000 per bungkus ini, Yaumani tidak menyangka dirinya akan berangkat haji bersama ribuan jamaah calon haji dari berbagai daerah melalui Embarkasi Surabaya.
 
Bahkan karena kedua anaknya sudah berumah tangga dan memiliki cucu, Yaumani tidak ada keinginan apapun saat menjalankan ibadah haji di tanah suci, kecuali hanya ingin menjadi haji yang mabrur .
 
Perjuangannya untuk mendapatkan uang yang digunakan ongkos naik haji akhirnya bisa terpenuhi, setelah pihak Kementrian Agama Sidoarjo memberikan surat pemberitahuan dirinya dinyatakan positif berangkat haji tahun 2019 ini.
 
Dengan kesederhaan dan keluguannya yang dilakukan setiap hari, Yaumani berharap ada orang lain yang bisa membantu kelancaran selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.
 
Menurut rencana, Yaumani akan berangkat naik haji pada akhir bulan Juli ini bersama ratusan jamaah calon haji asal Sidoarjo-Jawa Timur.(end)

Berita Terkait


Keluarga Jamaah Calon Haji Meninggal Terima Asuransi Rp 18 Juta

Modal Menabung 5 Ribu Per Hari, Seorang Janda 62 Tahun Asal Sidoarjo Mampu Naik Haji

Karena Sakit, Seorang Calon Jamaah Haji Kota Pasuruan Batal Berangkat

Dua Pejabat Kemenang Diperiksa Kejaksaan Terkait 16 JCH yang Gagal Berangkat


Seorang CJH Pacitan Harus Berangkat Pakai Ambulans Karena Sakit

Sebanyak 445 CJH Dari Kabupaten Magetan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebanyak 314 CJH Diberangkatkan ke Tanah Suci

2671 CJH Surabaya Akan Diberangkatkan 7 Juli 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber