Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

SDN di Lamongan Kota, Banyak Kekurangan Siswa
Rabu, 17-07-2019 | 14:46 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Tidak jaminan bagi sekolah yang letaknya di kota akan mendapatkan banyak siswa dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru. Hal ini terbukti beberapa sekolah dasar negeri di Lamongan Kota, yang masih banyak kekurangan siswa tahun ini. Bahkan untuk memenuhi pagu kelas saja masih kurang.

Salah satu sekolah dasar negeri di kawasan Kecamatan Lamongan Kota yang kekurangan siswa dalam pelaksanana peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 - 2020 ini adalah Sekolah Dasar Negeri Banjar Mendalan Kecamatan Lamongan Kota.

SDN yang berada di tengah kota ini, justru pada tahun ajaran baru ini, hanya mampu mendapatkan tiga siswa baru untuk kelas 1. Yang lebih tragis lagi, pada tahun ajaran kemarin, di sekolah tersebut juga hanya mendapatkan tiga siswa saja.

Hal ini juga dialami SDN Temenggungan I, dalam tahun ajaran baru ini, hanya mendapatkan enam siswa untuk kelas 1. Hal ini berbeda pada tahun ajaran baru kemarin, sempat mendapatkan sepuluh siswa kelas 1. Hal itu menunjukkan penurunan hingga 50 persen.

"Untuk tahun ajaran ini di sekolah mendapatkan tiga siswa saja. Bahkan hal ini sama dengan tahun kemarin yang juga mendapatkan tiga siswa saja. Salah satu penyebabnya, kemungkinan hal ini dikarenakan gengsi dari orang tua ataukah memang sekolah ini sudah tidak begitu dilirik oleh warga sekitarnya," kata Imam Fittihan, Kepala Sekolah SDN Banjar Mendalan.

Terkait dengan banyaknya SDN di Lamongan Kota yang masih kekurangan siswa dan tidak bisa memenuhi pagu kelas ini, dikarenakan sekolah tersebut kalah bersaingan dengan sekolah - sekolah yang ada di Lamongan Kota atau mungkin sekolah tersebut sudah tidak layak lagi.(end)

Berita Terkait


Siswa Ngawi Diajari Penanganan Bencana Alam

SDN di Lamongan Kota, Banyak Kekurangan Siswa

Pastikan Tidak Pungutan Tahun Ajaran Baru, Walikota-Wakil Walikota Sidak ke Sekolah

Sembilan Sekolah Dasar Negeri di Kota Mojokerto Kekurangan Siswa


Mendikbud Kerjasama Dengan TNI Didik Karakter Siswa Baru

Dampak PPDB, Pendaftar Calon Siswa Baru di Smnike kurang Dari Target Kuota

Puluhan Walimurid Protes ke Kantor Dinas Pendidikan Terkait Penerimaan Siswa Baru

Kadiknas Provinsi Jatim Melakukan Sidak Penerimaan Siswa Baru di Kabupaten Sidoarjo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber