Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Konfercab Lanjutan, DPP PDIP Resmi Ganti Ketua DPC PDIP Kota Surabaya
Rabu, 17-07-2019 | 13:21 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Pengurus definitif DPC PDIP Kota Surabaya, telah disahkan dalam konfercab lanjutan, oleh dpp pdip di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya. Dalam Konfercab lanjutan tersebut, dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan, tetap menunjuk Adi Sutarwijono sebagai ketua DPC PDIP Kota Surabaya, mengantikan Whisnu Shakti Buana.

Konfercab lanjutan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, berlangsung tertutup dan dihadiri peserta PAC se Kota Surabaya, dan dipimpin langsung, oleh ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan Komarudin Watubun.
 
Meski berlangsung tertutup, hasil Konfercab yang sebelumnya mendapat penolakan, tidak banyak berubah dari konfercab lanjutan. DPP PDI Perjuangan tetap menunjuk dan sekaligus melantik, Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Baktiono sebagai sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, dan Taroe Sasmito sebagai bendahara DPC PDIP Kota Surabaya.
 
Meski sebelumnya mendapat penolakan, Djarot Saiful Hidayat memastikan, hal tersebut hanya sebagai dinamika Kota Surabaya. Namun rekomendasi penunjukan ketua DPC PDI Perjuangan yang baru, dapat diterima setelah, peraturan partai nomor 28 tahun 2019 tentang konsolidasi partai melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka kongres V PDIP, dijelaskan pada struktural DPC.
 
Sementara itu, pasca penetapan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan dilanjutkan langsung dengan pelantikan. Adi Sutarwijono, akan kembali mengerakan struktural PAC dalam konsolidasi internal, lantaran berdekatan dengan agenda Pilwali Kota Surabaya.
 
Seperti diketahui, sejumlah PAC PDI Perjuangan di Surabaya, menolak keputusan DPP PDIP pada Konfercab, yang menunjuk Adi Sutarwijono menggantikan Whisnu Sakti Buana, sebagai ketua DPC. penolakan tersebut, karena Whisnu yang diajukan ternyata tidak diakomodir DPP. (yos)

Berita Terkait


Mantan Ketua PCNU Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor DPC PDIP

Megawati Lantik Risma Jadi Ketua DPP Bidang Budaya

Kusnadi - Sri Untari Kembali Dipercaya Pimpin PDIP Jatim

Konfercab Lanjutan, DPP PDIP Resmi Ganti Ketua DPC PDIP Kota Surabaya


Politikus PDIP Jember Kritis Usai Dikeroyok Sejumlah Orang

PDIP Tetapkan Mahar Politik Hingga Rp 10 M

Diantar Para Ketua Partai, Ipong Muchlissoni Daftar Cabup Ponorogo ke PDIP

PDIP Gelar Proper Test Calon Kepala Daerah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber