Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga Korsleting Listrik, Ruko di Pamekasan Terbakar
Rabu, 17-07-2019 | 10:23 wib
Oleh : Moh Hasan
Berita Video : Diduga Korsleting Listrik, Ruko di Pamekasan Terbakar
Pamekasan pojokpitu.com, Sebuah rumah toko di Jalan Trunojoyo, Desa Laden,Kecamatan Pamekasan, Madura, Selasa (16/7) malam terbakar, api diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di atap lantai dua.

Kobaran api melahap habis isi rumah toko yang ditempati barang dagangan elektronik dan service komputer. Api terus membesar dan menjalar ke seluruh ruangan milik Sulastutik, yang disewa Junaidi  warga Pademawu, Pamekasan.

Beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan pembasahan dibantu BPBD, TNI-Polri, relawan dan warga.

Dua unit pemadam kebakaran ditambah 4 unit penyuplai dan 1 water canon Polres Pamekasan, dikerahkan untuk memadamkan api yang makin membesar.

Sulastutik, pemilik ruko menjelaskan, saat itu dirinya sedang berada di rumahnya, tiba-tiba dapat telpon dari saudaranya, kalau rukonya ada percikan api dari atap bangunan. Mendapat informasi tersebut, ia bergegas menuju lokasi kebakaran.

"Tapi ketika sampau di lokasi, api sudah menjalar ke seluruh ruangan serta menghaguskan barang dagangan milik penyewa Junaidi," kata Sulastutik.

Ia pun panik dan meminta tolong warga untuk memadamkan dengan alat seadanya.
Sementara itu, petugas dari BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, mengatakan, beruntung api bisa segera dijinakkan beberapa jam setelah adanya laporan,sekitar pukul 10.

"Petugas sempat kesulitan saat memadamkan. Sebab, terdapat dua area yaitu di depan dan dibelakang, sementara di belakang aksesnya cukup sulit sementara tim yang di atas juga harus ekstra hati-hati karena dikhawatirkan bangunan yang dinaiki roboh," kata Budi Cahyono.

Petugas masih meyelediki terkait penyebab pasti terbakarnya ruko tersebut. Tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta. (yos)

Berita Terkait


Diduga Korsleting Listrik, Ruko di Pamekasan Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Dua Ruko Pasar Mangaran Ludes

Ruko Terbakar, 1 Petugas Dilarikan ke Rumah Sakit

Terdengar Ledakan Keras dalam Kebakaran Ruko di Lawang, Malang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber