Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Ambulance Semi Puskesmas Dilengkapi Oksigen Invus dan Perawat
Rabu, 17-07-2019 | 02:10 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebuah ambulance unik diluncurkan di Nganjuk, ambulance ini disamping berkapasitas besar juga memiliki model pelayanan mirip puskesmas, dimana di dalam ambulan dilengkapi dengan oksigen, invus, rak obat, dan di jaga oleh 2 perawat yang stanby di ruang ambulance.

Ambulance bernama PSC 119 ini diharapkan mampu dengan cepat menolong orang sakit, ibu hamil dan korban laka, hingga meminimalisir angka kematian.

Ambulance Dinkes Nganjuk bernama Public Service Center (PSC) ini dilihat dari luar nampak biasa, namun dalam mobil ini mirip ruangan kamar puskesmas bahkan lebih bagus dari ruang kamar pasien.

Jenis mobil yang besar membuat ruang pasien di dalam ambulance cukup luas, diruang ambulan juga terdapat fasilitas yang menarik, diantaranya ruang ber ac, ada tabung oksigen, invus, tandu, rak obat obatan, monitor pendeteksi jantung, dan dua petugas psc yang provesional serta adanya perawat yang stanby di ruangan mobil untuk memantau kesehatan pasien.

Menurut Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, tahun ini ada sebanyak 4 unit mobil ambulance PSC yang disiagakan di 4 kecamatan, diantaranya stanby di Nganjuk Kota, Tanjung Anom, Brebek dan Wilangan.

"Diproyeksikan tahun terus bertambah hingga 20 unit yang masing masing ditempatkan di 20 kecamatan," kata Novi Rahman Hidayat.

Dalam prakter kerjanya, ambulance PSC disamping untuk masyarakat nganjuk secara umum yang membutuhkan penanganan cepat, seperti orang sakit dan ibu hamil juga pihak tim PSC ambulance

Dinkes, bekerjasama dengan tim Unit Laka Lantas Polres Nganjuk, dalam penanganan cepet atas korban kecelakaan. Sehingga bisa tertangani dengan cepat tepat.

Diharapkan dengan adanya ambulance PSC ini mampu meminimalisir angka kematian akibat kecelakaan juga penanganan pasien yang sakit secara umum. (yos)

Berita Terkait


Ambulance Semi Puskesmas Dilengkapi Oksigen Invus dan Perawat

Ambulans Membawa Jenazah Terperosok di Pacitan

Bupati Ponorogo Serahkan 50 Mobil Ambulance Desa

DPRD Siapkan Ambulance Gratis untuk Warga Surabaya


Karena Sakit, Jamaah Calon Haji Ini Naik Ambulance

Bupati Ponorogo Serahkan 50 Mobil Ambulance Desa

Hadapi Arus Mudik, Dinkes Kabupaten Mojokerto Siapkan 27 Ambulance

Dinkes Mojokerto Siapkan 27 Mobil Ambulance dan 135 Tenaga Medis

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber