Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Melawan, Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polisi
Rabu, 17-07-2019 | 00:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Satreskrim Polres Tuban, berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah setempat. Keduanya ditembak polisi karena melawan dan melarikan diri saat ditangkap. Ironisnya, salah satu pelaku tega mencuri motor sepupunya sendiri.

Usai menjalani perawatan medis akibat luka tembak di kaki, kedua pelaku langsung dibawa ke mapolres tuban untuk dimintai keterangan.

Pelaku pertama bernama Rahmadi Mulyawan, warga Bandung, Jawa Barat. pelaku melakukan curanmor di Kelurahan Gedongombo, Semanding, Tuban.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukan aksi pada tengah malam, saat korban dalam keadaan tertidur pulas. Setelah itu kemudian mengambil kunci motornya lalu membawa kabur kendaraan roda dua tersebut. Motor hasil curian itupun langsung dijualnya dalam waktu tak lama setelah melancarkan aksinya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 850 ribu, sisa hasil penjualan motor. Pelaku ini merupakan seorang residivis

Sementara pelaku curanmor yang kedua adalah Ahmad Fauzi,  warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Ironisnya, pelaku mencuri sepeda motor yamaha Fiz R milik sepupunya sendiri yang diparkir di teras rumah. Motor yang dicurinya kemudian langsung dipretel dan dijual eceran per item di media sosial facebook.

AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban, mengatakan, mendapati laporan dari kedua korban, tim macan ronggolawe dari satreskrim polres tuban langsung bergerak cepat.

"Hasilnya kedua pelaku berhasil ditangkap. Namun, karena melakukan perlawanan dan melarikan diri saat ditangkap, petugas terpaksa menghadiahi keduanya dengan timah panas," ujar AKBP Nanang Haryono.

Korban mengaku kaget jika pencuri motornya adalah sepupunya sendiri.

Kini, kedua pelaku harus mendekam di sel tahanan mapolres tuban. keduanya dijerat dengan pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Curi Ranmor, Satreskrim Beri Kenangan Preman Kampung

62 Bandit Jalanan Dibekuk Polrestabes Surabaya

Komplotan Ranmor Jual Motor Curian Melalui Online

Polres Blitar Kota Tangkap Dua Pemuda Pelaku Curanmor


Komplotan Curanmor, Gunakan Atribut Ojol Ditangkap Polisi Wonokromo

Tertidur Pulas, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Beraksi di 20 TKP, Komplotan Curanmor Remaja Jaringan Sedeng Madura Dibekuk Polisi

Polisi Menangkap Penadah, Pelaku Curanmor Yang Ditembak Mati
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber