Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Produk Kecantikan Berbahan Limbah Telur
Selasa, 16-07-2019 | 20:02 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Mahasiswi di Surabaya menginovasikan kulit telur menjadi produk kecantikan bedak tabur. Hasil karyanya tersebut dilatarbelakangi pemanfaatan menumpuknya limbah kulit telur dari pedagang makanan yang ada di lingkungannya .

Bedak tabur Ray Beauty, hasil inovasi 2 orang mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya yang berbahan baku utama kulit telur ayam.

"Berdasarkan penelitian dan uji laboraturium yang dilakukannya, mahasiswi ini berhasil menemukan kandungan kalsium karbonat dan kolagen yang ada di kulit telur ayam. Senyawa tersebut diklaim memiliki manfaat yang baik untuk menguatkan tulang, otot dan syaraf dan membuag kulit menjadi kencang serta mengurangi keriput," ungkap Nur Maghfirotul Auliyah, si inovator.

"Pembuatan dari bedak tabur inipun tergolong sederhana, hanya dengan mencuci bersih kulit telur kemudian dihaluskan menggunakan blender hingga menjadi bubuk. Langkah selanjutnya yakni mencampur bubuk kulit telur tersebut dengan beberapa formula lain serta pewarna alami kunyit," paparnya.

Selain diklaim aman digunakan pada semua jenis kulit manusia berdasar uji laboraturium dan uji konsumen. Produk yang mulai dipasarkan dengan bandrol harga Rp 20 ribu per kemasan ini, diharapkan mampu menjadi pilihan alternatif usaha dalam pemanfaatan limbah kulit telur ayam di Surabaya.(end)

Berita Terkait


Produk Kecantikan Berbahan Limbah Telur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber