Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gempa Bali, Beberapa Bangunan di Jember Retak
Selasa, 16-07-2019 | 15:39 wib
Oleh : Felli Kosasi
Berita Video : Gempa Bali, Beberapa Bangunan di Jember Retak
Jember pojokpitu.com, Gempa yang terjadi di Nusa Dua Bali, Selasa (16/7) pagi ini berdampak pada beberapa bangunan di Kabupaten Jember, meski tidak mengalami kerusakan yang cukup parah, namun beberapa tembok rumah dan atap warga mengalami keretakan yang mengkhawatirkan. Sedikitnya tiga titik di tiga kecamatan di Kabupaten Jember yang terdampak akibat gempa tersebut.

Pasca gempa enam skala richter di 83 km barat dan kedalaman 68 km daya Nusa Dua Bali, membuat sejumlah kabupaten mengalami kerusakan. salah satunya di Kabupaten Jember. Terdapat beberapa lokasi yang terdampak gempa tersebut.

Diwilayah pesisir selatan misalnya, ada rumah yang mengalami keretakan akibat gempa yang berlangsung selama beberapa detik.

Aan Junaedi, warga dusun krajan 2 desa kencong kecamatan kencong yang rumahnya terdampak gempa Bali. Beberapa bagian rumahnya seperti asbes atap, beberapa tembok di ruang tamu, di dapur mengalami keretakan.

Dirinya baru mengetahui setelah 30 menit pasca berhamburan keluar ketika gempa datang. Dirinya awalnya panik dan takut masuk kerumah karena khawatir ada gempa susulan, namun setelah aman dirinya baru masuk kedalam rumah. Tembok rumahnya merupakan bangunan lama yang baru direnovasi.

Sementara itu, dari data yang dihimpun di lapangan ada beberapa titik yang terdampak gempa, diantaranya di Kecamatan Silo dan Tempurejo dan bahkan beberapa ruangan di RSUD dr Soebandi mengalami keretakan. (yos)

Berita Terkait


Bantuan Terus Berdatangan, Jumlah Kerusakan 22 Titik di Sembilan Kecamatan

Getaran Gempa Nusa Dua Bali Terjadi di 13 Daerah di Jatim

Gempa Bali Terasa Hingga Pamekasan

Gempa Bali, Beberapa Bangunan di Jember Retak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber