Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Gagal di Porprov VI, Koni Kota Malang Segera Panggil Setiap Cabang Olahraga
Selasa, 16-07-2019 | 08:15 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Koni Kota Malang mengaku gagal di Porprov keenam Jawa Timur tahun 2019, dengan raihan 40 medali emas dan finish di posisi keempat. Koni Kota Malang merasa terlalu lunak kepada cabang olahraga, dan segera panggil setiap cabang olahraga untuk dievaluasi

Cabang olahraga dibawah naungan Koni Kota Malang yang gagal di Porprov Keenam diantaranya, panjat tebing, bridge, drum band, muay thai, aeromodeling, sepakbola, futsal, menembak, panahan, dan kempo,

Ketua Koni Kota Malang Edi Wahyoni, membeberkan sejumlah penyebab kegagalan kontingennya di Porprov keenam Jawa Timur 2019.

Mulai dari cabang olahraga yang kurang jeli memetakan kekuatan lawan, persiapan yang terburu-buru, aturan usia atlet, full day school, persoalan di internal cabang olahraga, mental juara dan faktor keberuntungan, hingga sudah diprediksinya kekuatan Kediri dan Sidoarjo, yang berbenah untuk merebut menggeser Kota Malang.

"Koni Kota Malang terlalu lunak kepada cabang olahraga dan segera memanggil setiap cabang olahraga, untuk memaparakan evaluasi selama porprov dan kendalanya hingga gagal mencapai target," kata Edy Wahuono.

Meski raihan medali emas di Porprov keenam lebih banyak, dibanding porprov kelima Banyuwangi 2015 yang meraih 36 medali emas. Namun Koni Kota Malang mengaku memiliki pekerjaan rumah yang banyak, untuk membenahi kegagalan, sebelum porprov ketujuh digelar 2021 mendatang di Jember, Situbondo, Bondowoso dan Jember.

Bonus peraih medali emas sebesar Rp 30 juta akan segera diberikan, dan laporan kepada pemerintah kota malang juga akan segera diserahkan. (yos)

Berita Terkait


Bonus Peraih Mendali Porprov 2019 Akhirnya Cair

Kabupaten Situbondo Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov ke-7

Porprov Jatim Atlet Sumenep Raih 11 Medali

Porprov Usai Digelar, Sejumlah Pertandingan Masih Disoal


Gagal Penuhi Target Porprov Jatim, Pemkot Malang Evaluasi Kinerja Koni

Target Porprov Mbleset, Walikota Evaluasi Cabor KONI

Atlit Panahan Beregu Putra Bojonegoro Menyumbang Emas di Porprov Jatim

Rekayasa Arus Lalu Lintas Saat Penutupan Porprov

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber