Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Digerogoti Kanker Kulit, Nenek Sebatang Kara Butuh Bantuan
Senin, 15-07-2019 | 18:56 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Lantaran tak punya biaya untuk berobat, seorang nenek penderita tumor kulit di Ponorogo, hanya bisa menyendiri di dalam rumah. Ironisnya, hampir seluruh wajah dan mata habis karena luka yang terus menjalar. Meski sudah lapor ke pihak desa, namun hingga kini pemerintah seakan melakukan pembiaran tanpa ada penanganan.

Di rumahnya berdinding bambu berukuran 4x4, yang ada di Dusun Karangsengon, Desa Sidoarjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo, inilah Mbah Sarijah (65) tinggal. Semenjak satu tahun terakhir, nenek satu anak ini hanya bisa beraktifitas di dalam rumah.

Meski di dalam rumah, Mbah Sarijah tetap menutup sebagian wajahnya menggunakan perban yang ia bentuk sendiri untuk menutup wajahnya yang terus merembet. Tak hanya tulang dahi yang habis, mata Mbah Sarijah bagian kiri kini juga nyaris hilang karena luka yang terus menjalar.

Meski sudah memiliki kartu BPJS, namun Mbah Sarijah masih takut untuk berobat. Sebab banyak tersiar kabar jika peserta BPJS masih dipungut biaya. Apalagi satu-satunya anaknya bekerja sebagai buruh tani yang tinggal dijauh dari rumah.

Mulanya, penyakit yang ia alami hanyalah sepele, membersihkan tai lalat yang tumbuh didahi, namun lama kelamaan luka terus menjalar hingga akhirnya membesar.

Kini Mbah Sarijah hanya bisa pasrah dan berharap kepada pemerintah serta uluran tangan para dermawan untuk meringankan beban pengobatan. Terlebih lagi, satu satunya anaknya sudah tak bisa berbuat banyak dengan kondisi perekonomian mereka.(end)



Berita Terkait


Apakah Tidak Membersihkan Make up Picu Kanker Kulit?

Digerogoti Kanker Kulit, Nenek Sebatang Kara Butuh Bantuan


Kasien, Nenek 60 Tahun Ini Derita Kanker Kulit di Wajah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber