Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Keluarga Bung Tomo Tolak Perpindahan Nama Jalan Bung Tomo
Senin, 15-07-2019 | 18:45 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Perubahan nama sejumlah jalan di Surabaya mulai menuai protes. Kini keluarga Bung Tomo bersama pegiat sejarah ngeluruk gedung DPRD Surabaya mereka menolak digantinya Jalan Bung Tomo menjadi jalan kencana, sedangkan Jalan Bung Tomo dipindahkan ke daerah Benowo di sekitar gelora Bung Tomo. Menyikapi penolakan itu DPRD Surabaya mengupayakan Jalan Bung Tomo tidak diganti.

Perwakilan kerabat Bung Tomo bersama sejumlah pegiat sejarah mendatangi gedung DPRD Surabaya. Mereka langsung bertemu Ketua DPRD Surabaya Armuji.

Dedi Agantos, kerabat Bung Tomo, menyampaikan, kehadirannya untuk menyampaikan aspirasi terkait polemik pergantian nama Jalan Bung Tomo menjadi Jalan Kencana. Pergantian itu sangat kurang tepat dikarenakan di lokasi tersebut terdapat makam Bung Tomo.

"Keluarga maupun para pegiat sejarah ini meminta dewan Surabaya menolak pergantian nama tersebut, agar hilangnya sejarah Bung Tomo seperti insiden rumah radio Bung Tomo tidak terulang lagi," kata Dedi Agantos.

Sementara itu, Armuji Ketua DPRD Surabaya yang setelah menggelar pertemuan juga meninjau langsung ke makam Bung Tomo di Jalan Bung Tomo, menyampaikan, Bung Tomo merupakan pahlawan nasional yang harus terus dikenang dan dihormati, dan memindahkan Jalan Bung Tomo ke daerah Benowo yang tempat pembuangan sampah itu sangat tidak tepat dan mencederai sejarah yang ada. Untuk itu, dewan menolak perubahan nama Jalan Bung Tomo.

Terkait perubahan sejumlah nama lainnya, politisi dari PDIP ini tidak menolak, hanya nama Jalan Bung Tomo. Untuk saat ini, dewan belum menindaklanjuti surat pengajuan perubahan nama sejumlah jalan.(end)




Berita Terkait


Keluarga Bung Tomo Tolak Perpindahan Nama Jalan Bung Tomo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber