Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kakak Adik Kompak Curi Motor di Puluhan TKP, Kedua Kaki Dihadiahi Timah Panas
Senin, 15-07-2019 | 18:07 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kakak adik ini kompak melakukan aksi pencurian sepeda motor di 31 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta belasan TKP lain di wilayah luar Sidoarjo. Keduanya akhirnya ditangkap dan ditembak petugas, setelah polisi sebelumnya berhasil menangkap dua orang penadahnya.

Empat orang yang diringkus aparat Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo ini adalah pelaku pencurian sepeda motor serta penadahnya. Dua pelaku pencurian yang merupakan kakak adik, RK (29) dan JR (20) terpaksa ditembak petugas, karena berusaha lari saat akan ditangkap.
 
Dari interogasi petugas, kedua pelaku kakak adik itu, ternyata sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor di 31 TKP di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Selain itu mereka juga pernah melakukan aksi serupa, di belasan TKP lain di wilayah luar Sidoarjo.
 
Kebanyakan sasaran mereka adalah sepeda motor yang diparkir di minimarket. Keduanya melakukan aksi menggunakan kunci T dan hanya dalam hitungan menit bahkan detik, sudah bisa membawa kabur motor korban.
 
"Aksi kakak adik ini berakhir saat melakukan pencurian motor di parkir minimarket Taman Pinang Kabupaten Sidoarjo awal Juli lalu. Saat itu polisi mendapati ciri-ciri motor Scoopy yang dicuri, barang tersebut sedang dibawa pelaku ke arah Bangkalan Madura," Kombes Zain Dwi Nugroho, Kapolresta Sidoarjo.
 
Ternyata motor tersebut dibawa ke penadahnya RS (22), asal Banyuates Sampang Madura. Selain RS, polisi juga menangkap penadah lainnya MA (36) , warga Socah Bangkalan Madura.
 
Dari keterangan keduanya, polisi akhirnya mendapati identitas kedua pelaku pencurian, RK dan JR warga Tambaksari Surabaya. Polisi menangkap dan menembak kaki kedua tersangka, di Jalan Raya Ganting Kecamatan Gedangan Sidoarjo, karena berusaha melawan.
 
Yunita, salah satu korban mengaku senang, karena motornya yang hilang beberapa hari lalu, ternyata sudah ditemukan aparat Polresta Sidoarjo.
 
Berdasarkan keterangan para tersangka, sepeda motor hasil curian mereka jual, dengan harga sangat rendah. Motor jenis Scoopy dan Nmax misalnya, hanya dijual sekitar Rp 5 juta.(end)
 



Berita Terkait


Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan

Maling Motor Kos-Kosan Jalan Beringin Jaya, Terekam CCTV

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi


Melawan Polisi, Dua Pelaku Curanmor Antar Kota Didor

Curanmor Cukit Jendela Ditembak Polisi

Kapolres Lumajang Serahkan Motor Hasil Curanmor

Polisi Serahkan Motor Hasil Curian Alap-Alap Curanmor Kepada Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber