Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tujuh Kali Curi Rokok, Karyawan Toko yang Juga Ketua RT Diciduk Polisi
Senin, 15-07-2019 | 16:51 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Bekerja di sebuah toko grosir selama 8 tahun lamanya, karyawan toko di wilayah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, nekad melakukan pencurian saat barang datang. Kini karyawan dan juga Ketua RT harus berurusan dengan Polsek Turen.

Jumai (50) warga Desa Jeru, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, yang harus berurusan dengan Satreskrim Polsek Turen lantaran melakukan pencurian di toko tempatnya bekerja.

Pelaku yang juga sebagai Ketua RT di daerahnya itu, seharusnya menjadi panutan bagi warganya, malah memberikan contoh buruk, yang bisa merugikan orang lain atas perbuatannya.

Faktor ekonomi menjadikan alasan Jumai melakukan pencurian rokok dalam jumlah besar setiap barang datang untuk diturunkan di toko tersebut. Jumai sudah mempersiapkan kardus kosong untuk menaruh barang curiannya.

"Dirinya juga tidak mengambil barang lainnya, selain rokok yang tergolong mudah untuk dijual kembali. Setiap menurunkan barang dirinya mampu mencuri kisaran satu bal yang dijual laku Rp 2,8 juta di toko lainnya," kata Iptu Soleh Masudi, Panit Reskrim Polsek Turen.

Pelaku mengaku tega berbuat demikian lantaran faktor ekonomi yang dirasa kurang, dan gaji yang diperoleh sebagai karyawan toko tersebut tidaklah cukup dan harus melakukan pencurian tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku Jumain diganjar dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian yang dilakukan di siang hari, dengan ancaman hukumannya maksimal hingga 5 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Sopir Curi Brankas Perusahaan untuk Main Judi Online

Anak Sakit, Bapak Nekat Ngutil Kosmetik di Minimart

Kehabisan Bekal, Penumpang Bus Curi Helm

Oknum Perumdam Batu Jadi Tersangka Pencurian Barang Antik


Satreskrim Polsek Wagir Bekuk Pelaku Pencurian 16 TKP

Pencurian HP di Dalam Conter Terekam CCTV

Oknum Perumdam Batu Jadi Tersangka Pencurian Barang Antik

Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Didor Kakinya oleh Petugas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber