Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ini Sosok Penting di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Minggu, 14-07-2019 | 23:22 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan ada peran tokoh penting di balik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada hari ini, Sabtu (13/7). Tokoh dengan peranan penting itu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK.

"Terima kasih Pak Yusuf Kalla akhirnya pertemuan Kang Mas Joko Widodo Dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia berkerja untuk menuju masyarakat adil makmur," ucap Arief dalam pesan whatsApp kepada JPNN.com.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung di stasiun MRT Lebak Bulus. Mereka kemudian menaiki moda tranpsortasi itu hingga stasiun Senayan, Jakarta. Dari sana, keduanya berjalan kaki menuju tempat makan di Mal FX.

"Pak JK punya peran besar dalam pertemuan Prabowo - Joko Widodo. Saya, Pak JK, sejak 1 Mei selalu berkomunikasi agar apa pun hasil Pilpres bisa diterima kedua belah pihak dan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 dan 02," jelas Arief.

Diakuinya bukan perkara mudah mempertemukan kedua tokoh yang terlibat kompetisi pilitik tersebut. Meskipun sebenarnya kedua tokoh itu berteman baik.

Pascademo di Bawaslu 22 Mei 2019 pagi, lanjut Arief, dia kembali berkomunikasi via telepon dengan JK untuk mengatur pertemuan mantan ketum Golkar itu dengan Prabowo. Tujuannya guna mencairkan suasana setelah keributan 21-22 Mei di depan Bawaslu.

Setelah dan sebelum putusan MK pun, kata Arief, dia dengan JK selalu berkomunikasi untuk mencari cara mempertemukan mereka berdua dengan tujuan agar masyarakat menjadi satu lagi.

"Kemarin Jumat pukul 10 pagi saya ditelepon Pak JK bahwa sudah saatnya Pak Prabowo bertemu untuk dengan Pak Jokowi. Pertama Pak JK tanya Pak Prabowo di mana. Saya bilang di Jakarta baru dari luar negeri. Pak JK bilang sudah saatnya untuk dibuat pertemuan," terangnya.

Dijelaskan Arief, JK lantas menyampaikan bakal berkomunikasi dengan Jokowi guna menyampaikan format pertemuan yang tidak perlu secara formal. Satu lagi, tidak membahas politik.

"Saya katakan oke Pak JK, nanti saya sampaikan juga sama Pak Prabowo tentang usulan pertemuan itu. Akhirnya happy ending pertemuan Kang Mas Joko Widodo dan Mas Bowo. Kita harus salut dan berterima kasih sama Pak JK," tandas Arief.(fat/jpnn/end)



Berita Terkait


Ini Sosok Penting di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber