Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polisi Ungkap Identitas Pelaku Ranmor dan Barang Bukti Kejahatan
Minggu, 14-07-2019 | 14:39 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Satreskrim Polrestabes Surabaya merilis 3 orang tersangka komplotan begal yang kemarin berhasil ditembak mati anggota resmob di kawasan Dharmahusada Indah Surabaya. Dari tangan ketiga orang tersangka yang dikenal sadis ini, polisi menyita sejumlah barang bukti, sebuah mobil Calva, dua motor hasil kejahatan, 3 pisau penghabisan dan kunci T serta letter - L.

Sejumlah barang bukti kejahatan dari tiga tersangka komplotan begal yang tewas ditembak petugas Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Sabtu kemarin di kawasan Dharmahusada Indah Surabaya, berhasil disita pihak kepolisian. 

"Barang bukti tersebut, meliputi 3 pisau penghabisan, celurit, kunci T dan letter L), serta sebuah mobil rental Toyota Calya, dua motor hasil kejahatan, dan sejumlah bukti lain yang selama ini digunakan komplotan ini beraksi," tutur AKBP Sudamiran - Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.

Ketiga tersangka, yakni Susanto Efendi, 37 tahun, serta Sofyan 27 tahun dan Idris Efendi 24 tahun, yang ketiganya merupakan warga jember. Dari catatan kejahatan, komplotan yang dikendalikan oleh tersangka Sofyan ini, telah berhasil membawa kabur motor di 7 TKP di kawasan Jojoran. Bahkan saat beraksi, tersangka dikenal sadis, dan tak segan melukai maupun menghabisi korbannya jika melawan.  

Seperti pengakuan dari salah satu korbannya, Ainul yang saat itu memergoki pelaku membawa kabur motornya. Korban sempat diancam akan dihabisi jika berteriak. 

Sudamiran menambahkan, tidak hanya di kawasan Jojoran, komplotan pencurian motor antar kota ini, juga pernah beraksi di 5 TKP lainnya di Surabaya, yakni Kejawan Putih Tambak, Jalan Menur, Dharmawangsa, dan Jalan Mojo.(end)

Berita Terkait


Melawan dan Berusaha Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Curi Motor Tertangkap CCTV, Satu Pelaku Diamankan

Hendak Curi Motor, Seorang Pemuda di Pasuruan Dikeroyok Massa

Divonis 1,8 Tahun, Terdakwa Curanmor Menangis


Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi

Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, 1 Masih DPO

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber