Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rentetan Peluru dan Dentuman Peluru Tank Amfibi Hujani Hutan Baluran Situbondo
Minggu, 14-07-2019 | 10:01 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Serbuan pasukan sniper dari Kesatuan Intai Amfibi mengawali seluruh acara Latihan Puncak Armada Jaya ke-37, disusul dengan serbuan puluhan tank amfibi jenis BMP-3F ke basis musuh. Sejak saat itulah, dentuman roket dan peluru pun terus terdengar dan saling bersahutan.

Serbuan-serbuan tersebut dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Karang Tekok, Baluran, Kabupaten Situbondo, yang merupakan acara Puncak Latihan Armada Jaya ke-37, dengan skenario merebut kembali wilayah Indonesia yang sedang terancam diinvasi oleh negara asing. Bahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, memantau langsung latihan tempur tersebut.

Terlihat makin menegangkan, saat tank terus menekan dan mulai menghancurkan basis-basis musuh. Ditambah lagi, serbuan pasukan marinir dan pasukan gabungan lainnya mulai merangsek dan melakukan tembakan-tembakan, hingga akhirnya wilayah berhasil direbut kembali dari tangan musuh, yang disimbolkan bendera merah putih yang berhasil ditegakkan.

Meski sebuah skenario pertempuran, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi latihan tempur TNI Angkatan Laut tersebut. "Atraksi-atraksi yang disuguhkan tersebut, sebagai wujud bahwa prajurit TNI Angkatan Laut sudah meningkat kemampuannya, secara personil dan secara materiil atau persenjataan tempurnya," tutur Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  Panglima TNI.

Setelah menyaksikan Puncak Latihan Armada Jaya ke - 37, Panglima TNI kemudian naik ke dalam tank amfibi tipe BMP-3F dan mencoba meluncurkan roket dari dalam tank tersebut. "Tank amfibi tipe BMP-3F baru dibelinya sebanyak 54 unit dan setelah diuji, semua dalam kondisi bagus," tambahnya.(end)

Berita Terkait


Warga Keluhkan Latihan Tempur TNI di Pemukiman

Tiga Matra TNI Gelar Latihan Perang Bersama di Pantai Banongan

Us Army dan TNI AD Indonesia, Berbagi Ilmu Pertolongan Pertama Gigitan Ular Berbisa

TNI AU Gelar Latihan Puncak Angkasa Yudha


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber