Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Walikota Akan Buat Perwali Pendidikan Anti Korupsi
Sabtu, 13-07-2019 | 19:02 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Sosialisasi anti korupsi terus digalakkan tidak hanya di kalangan para pemangku kebijakan, bahkan calon generasi bangsa pun menjadi sasaran bahkan mulai dari siswa ditingkat TK, sebagai upaya meminimalisir tindak korupsi. Bahkan untuk memperkuat itu, Walikota Surabaya akan membuat perwali memasukan pendidikan anti korupsi dalam kurikulum sekolah.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini, melakukan sosialisasi anti korupsi pada siswa TK maupun pelaku UMK di Surabaya di Gedung Siola, Surabaya.

Saut Situmorang mengatakan, sosialisasi anti korupsi terus di kalangan siswa yang duduk di bangku sekolah paling bawah ini sebagai upaya menanamkan kejujuran, kedisplinan dan tidak berperilaku yang itu mengarah pada tindak korupsi mulai dari bohong atau mengambil barang.

Saut mengatakan, penanaman sedini mungkin di kalangan para calon generasi penerus bangsa ini penting. "Agar integritas terbentuk sejak kecil dan saat kelak menjadi pemimpin benar-benar bisa menjauh tindak korupsi," jelas Saut Situmorang.

Sementara itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, mengatakan, akan menjadikan pendidikan anti korupsi ini sebagai salah satu pelajaran di sekolah.

Untuk itu, walikota dua periode ini akan membuat Perwali untuk memasukan anti korupsi dalam kurikulum yakni dalam pelajaran ppkn tapi tidak untuk dihafalkan melainkan untuk menjadi dasar siswa dalam berperilaku. (yos)






Berita Terkait


Walikota Akan Buat Perwali Pendidikan Anti Korupsi

Polri Kebut Pembentukan Densus Antikorupsi, Tuntas Akhir 2017


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber