Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Perampok Indomart di Sidoarjo Ditembak Mati
Sabtu, 13-07-2019 | 18:00 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Dua pelaku perampokan di 3 TKP, antaranya 2 minimarket di kawasan Sidoarjo berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo. Dari dua pelaku, satu diantaranya ditembak mati karena selain melawan petugas. Tersangka juga tidak segan-segan melukai korbanya,seperti halnya karyawan Indomart Trosobo Taman Sidoarjo.

Dua pelaku perampokan dibeberapa Indomart di Kabupaten Sidoarjo diantaranya, Tino Santoso Putra (28), warga Perum Taman Puspa Sari Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi Sidoarjo dan Adi Hermawan (32) warga Gunungsari, Kelurahan Sawunggaling Kota Surabaya, ditembak mati karena melawan petugas saat ditangkap petugas.
 
Penangkapan 2 pelaku berdasarkan beberapa alat bukti di beberapa TKP, termasuk CCTV. Dari situlah petugas mendapatkan ciri-ciri khusus,sehingga berhasil menangkap pelaku Tino Santoso Putra, warga Candi Sidoarjo.
 
Setelah itu, petugas memintak kepada tino untuk menunjukan rumah Adi Hermawan. Saat berada ditempat tongkronganya, pelaku saat hendak ditangkap berusaha melarikan diri dan melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam, yang bisa digunakan pelaku untuk beraksi di beberapa indomart di Sidoarjo.
 
Petugas akhirnya melepaskan tembakan peringatan, tetapi tidak dihiraukan dan pada akhirnya petugas pelepaskan tembakan tepat mengenai dada pelaku dan tewas seketika itu.
 
Kombespol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Sidoarjo, mengatakan, diharapkan kepada pelaku untuk tidak melakukan tindak kejahatan di kawasan Sidoarjo, terutama tempat swalayan. Jika tetap dilakukan akan dilakukan tindakan tegas.
 
Sementara itu, barang bukti hasil kejahatan kedua pelaku berhasil diamankan petugas. Selain itu beberapa senjata tajam yang bisa digunakan pelaku juga diamankan.

Lebih lagi, petugas juga menemukan barang bukti sabu, pil koplo ditangan kedua pelaku. Nampknya pelaku sebelum melakukan kejahatan biasa menggunakan sabu dan pil koplo agar anrenalinya meningkat. (yos)
 


Berita Terkait


Polda Jatim Beri Atensi Kasus Dugaan Pembunuhan Lamongan

Seorang Ibu Rumah Tanggak Diseret dan Disekap Motor Kawanan Perampok

Rampok Siang Bolong, Residivis Nyaris Dimasa Warga

Gondol Rp 175 Juta, Dua Perampok Nasabah Bank Ditembak Polisi


Lima Tersangka Perampokan dan Pembunuhan Ditangkap, Inilah Pelakunya

Dor, Dua Perampok Sadis Dijemput Malaikat Maut

Gondol Rp 175 Juta, Dua Perampok Nasabah Bank Ditembak Polisi

Jadi DPO 2 Tahun, Lamidi Pelaku Perampokan Sumawe Dihadiahi Timah Panas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber