Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Kemenag Jatim Akan Melakukan Investigasi Terkait Adanya Temuan Handytalky Titipan KBIH
Sabtu, 13-07-2019 | 15:30 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Pasca ditemukanaya 35 handytalky dari koper jamaah calon haji asal Probolinggo yang merupakan barang titipan dari KBIH. Kemenag Jatim akan melakukan investigasi temuan itu, dan akan memberi sanksi keras pada anggota KBIH yang melakukan pelangaran atuaran haji.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Mochammad Amin Mahfud, saat menggelar acara dialog kerukunan antar umat beragama, deklarasi lawan narkoba, dan pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Kantor Kemenag Jatim.

Dalam kesempatan ini, Amin Mahfud menyatakan bahwa seluruh barang bawaan jamaah calon haji, yang disita oleh panitia penyelenggara ibadah haji, dalam jangka waktu dekat akan segera dimusnahkan oleh pihaknya. Hal ini dilakukan, karena kasus serupa sudah berulang kali terjadi, di setiap musim ibadah haji.

Dengan  melakukan pemusnahan barang ilegal ini nantinya  akan membuat efek jera kepada jamaah calon haji, agar kasus serupa tidak akan terulang dimasa penyelenggaraan ibadah haji mendatang.

Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan terhadap temuan 35 handytalkie oleh jamaah calon haji asal Probolinggo, yang didapatkan disetiap koper kabin jamaah, pada saat keberangkatan.

Nantinya, jika handytalkie tersebut berasal dari kelompok bimbingan ibadah haji, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas.

Meskipun para jamaah calon haji beralasan bahwa alat tersebut dibawa, agar memudahkan untuk berkomunikasi dengan jamaah calon haji lainnya pada saat menjalankan ibadah haji. (yos)

Berita Terkait


Evaluasi Imigrasi Terhadap Penambahan Personil Untuk Layanan Haji 2019

Sakit, Tiga Calon Jamaah Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

Menpora Imam Nahrowi Berangkat Haji

PPIH Surabaya Tuntaskan Pemberangkatan Calon Jamah Haji


CJH Gelombang 2 Akan Berangkat Dengan Kenakan Pakaian Ihram

Tetap Diberangkatkan, 4 CJH Kabupaten Madiun Belum Kantongi Visa

Seorang CJH Pacitan Harus Berangkat Pakai Ambulans Karena Sakit

Sebanyak 445 CJH Dari Kabupaten Magetan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber