Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Tempo Doeloe 

Fenomena ini langsung menarik perhatian warga untuk mengambil air yang diyakini bisa dijadikan terapi penyembuhan penyakit. Foto: Rafli Firmansyah
Warga Kota Batu Temukan Sumber Air Panas di Area Persawahan
Sabtu, 13-07-2019 | 06:15 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Warga Kota Batu dihebohkan dengan munculnya air hangat yang keluar dari sumber air di areal persawahan.

Seketika warga Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota Batu penasaran dengan sumber air hangat yang memiliki tiga rasa. Warga menyebut sumber air tiga rasa ini dengan sebutan sumber Nyi Sindu Rejo. Sebab letaknya berada di tengah sawah dan dibawah pohon lo atau loa yang hidup hampir ratusan tahun.

Adapun rasa dari sumber yaitu rasa asin, manis, dan seperti air kelapa yang disertai rasa soda. Rasa air yang keluar dari sumber air tersebut banyak mengundang perhatian warga luar Kota Batu.

Menurut Mujiono warga setempat, pengunjung yang datang tidak hanya minum airnya namun juga mengambil air untuk dibawa pulang. "Karena percaya air yang memiliki tiga rasa ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa juga untuk terapi," kata Mujiono.

Seperti salah satu pengunjung dari Banyuwangi, Qurotul Ayun misalnya. mengaku sengaja mendatangi sumber ini karena penasaran. Di sosial media sudah viral tentang airnya yang memiliki 3 rasa dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. "Setelah meminum air sumber tersebut, memang airnya memiliki 3 rasa," kata Qurotul Ayun.

Rencananya, sumber air panas bernama Nyi Sindu Rejo ini akan dikembangkan menjadi desa wisata. Mengingat sumber ini memiliki berbagai keunikan. (pul)

Berita Terkait


Warga Kota Batu Temukan Sumber Air Panas di Area Persawahan

Mengajak Kelola Sumber Mata Air Dengan Lomba Fashion Recycle

Warga Bersihkan Sampah di Sumber Mata Air Teleng

Desa Janji Akan Rawat Sumber Air Teleng


Isi Liburan Dengan Berenang di Sumber Air Gunung Arjuno

Jauh Dari Sumber Air, Warga Pacitan Berhemat Air Bantuan

Sumber Air di Hutan Lindung Sambeng Jadi Tumpuan Warga

Atasi Kekeringan, Petani Cabe Manfaatkan Sumber Air Dalam Tanah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber