Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tanggapan Wakil Ketua KPK Soal Penggeledahan Rumah Mantan Kepala Bappeda Jatim
Jum'at, 12-07-2019 | 17:30 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, KPK membenarkan telah melakukan penggeledahan terhadap rumah mantan kepala Bappeda Pemprov Jatim Budi Setiawan pada Kamis kemarin di Surabaya. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku masih mengumpulkan data-data dari hasil giat KPK di lapangan. Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyikapi penggeledahan ini langsung memberikan pengarahan kepada seluruh OPD Pemprov Jatim untuk memverifikasi dana-dana bantuan terkait APBD.

Terkait penggeledahan kantor Bappeda Jatim dan rumah mantan kepala Bappeda Jatim Budi Setiawan, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyatakan bahwa pihak jubir KPK telah membenarkan adanya giat penggeledahan terhadap rumah mantan kepala Bappeda Jatim tersebut.

Lebih lanjut, menurut Saut Situmorang saat menghadiri pengenalan bus jelajah negeri bangun anti korupsi di gedung Siola Surabaya, Jumat pagi tadi, ia masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena data-data secara detail dari lapangan, belum ia terima.

"Jika ada keterangan saksi di persidangan Tipikor, khususnya kasus korupsi APBD Tulungagung 2015-2018, KPK bisa melakukan pengembangan, melalui keterangan saksi di persidangan melalui laporan dari pihak jaksa," kata Saut Situmorang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyikapi adanya giat penggeledahan KPK di Jawa Timur, Jumat pagi tadi Gubernur Jatim sudah mengumpulkan seluruh OPD dan memberikan pengarahan terkait bantuan-bantuan dana APBD yang harus terverifikasi dan valid, agar tidak tersangkut masalah korupsi .

Seperti diketahui, KPK melakukan penggeledahan terhadap rumah mantan kepala Bappeda Jatim yang saat ini menjabat sebagai komisaris Bank Jatim, Budi Setiawan, di Jalan Bhakti Husada Surabaya. Selain di rumah Budi Setiawan, KPK juga melakukan penggeledahan kantor Bappeda Jatim di Surabaya. Penggeledahan dilakukan terkait kasus korupsi sumber dana APBD Tulungagung dari bantuan keuangan APBD Jatim tahun 2015-2018.(end)

Berita Terkait


Tangapan KPK Status Supriyono Kembali Jadi Angota DPRD Tulungagung

KPK Periksa Dua Orang Dekat Pakde Karwo Sebagai Saksi Ketua DPRD Tulungagung

KPK Pangil Kabid Fisik Prasarana Provinsi Jatim

Gubernur Jawa Timur Tidak Mau Ikut Campur, Terkait Adanya Pejabat Diperiksa KPK


KPK Periksa Bappeda Tulungagung dan Anggota DPRD

Terkait Dugaan Korupsi Seragam Batik, Kepala Bappeda Diperiksa Kejaksaan

Terdakwa Korupsi Bappeda, Sri Utami Divonis 1 Tahun Penjara

Usai Penggeledahan, Tim KPK Bawa Berkas dan Dokumen dari Kantor Bappeda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber