Berita Terbaru :
   

Proyek Plengsengan Dam, Pihak Kontraktor Akui Kesalahaan dan Akan Benahi
Peristiwa  Jum'at, 12-07-2019 | 05:20 wib
Reporter : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Terkait rusaknya proyek normalisasi dan bangunan plengsengan dam pengairan di Nganjuk, pihak kontraktor mengakui kesalahan dan akan secepatnya membangun kembali atas kerusakan di sejumlah titik. Sementara pihak Dinas PUPR Nganjuk menegaskan bahwa proyek tersebut dibangun tahun 2017, bukan tahun 2018, dengan dana APBD senilai Rp 189 juta dengan proses penunjukan langsung.

Pasca diberitakan di media terkait kerusakan pekerjaan proyek pembangunan normalisasi sungai dan pembangunan plengsengan sungai, akhirnya pihak Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Nganjuk melakukan sidak ke lokasi proyek.

Pihak dinas mendesak kepada kontraktor atau pelaksana peroyek untuk bertanggung jawab dan membangun kembali kerusakan tersebut.

Menurut Suyanto, Pejabat Pembuat Komitmen PUPR Nganjuk, proyek tersebut dibangun di Desa Sumber Urip Kecamatan Brebek Nganjuk pada Agustus 2017, sumber dana APBD sebesar Rp 189 juta.

"Pekerjaan utama normalisasi sungai dam pengairan, karena ada sisa anggaran maka diteruskan pembangunan pelengsengan sungai di bawah dam. Atas kerusakan itu, pihak dinas meminta kepada pelaksana proyek untuk bertanggungjawab dan membangun kembali sejumlah pelengsengan yang rusak," kata Suyanto PPKom Dinas PUPR Nganjuk.

Sementara Alek, selaku pelaksana proyek dari CV Nidi Abadi, mengakui atas kesalahannya dalam membangun pelengsengan dan akan secepatnya membenahi kerusakan sesuai permintaan pihak dinas.

Sebelumnya, proyek normalisasi dam sungai dan pembangunan pelengsengan sungai rusak parah. Kerusakan diduga diakibatkan karena pelengsengan tergerus oleh arus sungai dan pelengsengan tidak kuat karena batu pelengsengan tidak dilekatkan tanah dengan semen, melainkan batu ditempel saja di tanah. Hingga pelengsengan ambles dan meresahkan warga.(end)

Berita Terkait

Proyek Plengsengan Dam, Pihak Kontraktor Akui Kesalahaan dan Akan Benahi
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber