Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Liburan, Wisata Pantai Pulau Merah Jadi Destinasi Wisata Andalan
Jum'at, 12-07-2019 | 04:34 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Selain pasirnya yang putih, sajian sunset di Pulau Merah yang begitu cantik juga menjadi menu wajib untuk dinikmati bagi para wisatawan. Bahkan, pantai yang berjarak sekitar 60 kilometer dari pusar Kota Banyuwangi tersebut, menjadi destinasi wisata andalan saat libur panjang sekolah seperti saat ini.

Pantai Pulau Merah, wisata pantai yang memiliki gugusan pulau kecil di tengah laut ini, berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Keindahan pantai dengan perpaduan kejernihan air laut yang seperti kristal dan dilengkapi pasir putih ini, menghampar luas sejauh 3 kilometer dengan menambah kecantikan pulau.

Selain itu, ombak besar di pantai yang berada di Teluk Pancer ini, juga disukai para penggemar olahraga surfing atau selancar. Para wisatawan yang datang, tidak hanya dari kalangan domestik saja.
Turis mancanegara, juga banyak yang datang ke Pulau Merah untuk sekedar bermain surfing dan bersantai di pinggir pantai. Mereka memilih pantai pulau merah untuk surfing, karena ombaknya yang bersahabat dan cocok bagi surfer pemula.

Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai, juga menjadi pilihan tersendiri bagi keluarga untuk bersantai. Pesona pantai Pulau Merah juga tersedia tempat berjemur di sepanjang pantai untuk memanjakan wisatawan.

Selain itu, terlihat anak-anak asyik bermain pasir di pinggir pantai. Selain itu, juga ada replika transformer yang menambah suasana pantai lebih seru sembari untuk berswafoto dengan pengunjung.

Tak jarang, meski letaknya sangat jauh sekitar 60 kilometer dari pusat kota, wisatawan dari luar Kota Banyuwangi juga banyak yang datang ke Pulau Merah untuk menghabiskan libur panjang sekolah seperti saat ini. Rasa lelah di perjalanan, terbayar dengan panorama pantai yang indah.

Pada libur panjang sekolah kali ini, pengunjung pantai wisata Pulau Merah meningkat dari pada hari biasa. Dalam sehari, pengunjung pantai Pulau Merah bisa tembus hingga 7 ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Terlihat, ribuan wisatawan domestik dan mancanegara memadati area pantai. Mayoritas wisatawan asing ini, berasal dari Negara Swiss, Belanda dan Jerman. Mereka sengaja datang, untuk berlibur serta bermain surfing sambil menikmati suasana sunset di sore hari.

"Sunset di pantai pulau merah ini masuk 10 besar terbaik di Indonesia," Suyitno, Ketua Pokmaswas Pantai Pulau Merah.

Suasana sore jelang matahari terbenam, warna langit di atas pantai pulau merah sedang cantik-cantiknya. Langit dengan warna jingga, menambah indah suasana senja di pulau merah. Suasana syahdu ini, membuat wisatawan tak ingin pulang dan memilih tak beranjak untuk menikmati matahari terbenam di Pulau Merah.

Bagi wisatawan yang akan menikmati keindahan pantai pulau merah ini, harus rela menempuh perjalanan sejauh 60 kilometer dari pusat kota banyuwangi dan ditempuh perjalanan sekitar 2,5 jam menggunakan mobil pribadi dengan jalan beraspal sampai menuju pantai untuk menikmati keunikan gunung kecil berwarna merah yang berada ditengah pantai.

Wisata pantai Pulau Merah ini, juga bisa menjadi jujukan wisata andalan bagi wisatawan domestik dan mancanegera untuk menghabiskan liburan panjang sekolah bersama keluarga.(end)

Berita Terkait


Liburan, Wisata Pantai Pulau Merah Jadi Destinasi Wisata Andalan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber