Berita Terbaru :
Penyebaran Covid-19 di Desa Wage Diredam Dengan Tracing Lingkungan
Air Bengawan Solo Berwarna Merah Kehitaman, Diduga Tercemar Dari Hulu
Pemancing Tersangkut Karang, Lalu Digulung Ombak
Ini Patut Menjadi Perhatian, Biker Tewas Dilindas Truk
Di Tengah Pandemi Covid 19, Ekspor Hasil Perikanan Ditarget Meningkat
Selama Pandemi Corona Sudah 5 Nakes Sidoarjo Meninggal Dunia
Pemkab Bondowoso Akan Bangun Rumah Janda Tua Makan Daun Talas
Gandeng Kampus, KPU Kota Blitar Bentuk Sekolah Demokrasi
Bayi Perempuan Ditemukan Tewas di Tepi Pantai Tuban
DKPP Pecat Angota KPU Surabaya Kholid Asyadulloh
Bupati Lumajang Kembali Cekcok Dengan Pengawas PT Luis
Dasar Bejat ! Kakek 68 Tahun di Blitar Cabuli Balita 4 Tahun
8 Pelaku Pemerkosa Janda Muda di Kokop Bangkalan Akhirnya Dibekuk
Interpelasi Dinilai Sangat Prematur dan Bukan Kewenangan Komisi C
Sekolah Mulai Sosialisasikan Pembelajaran Daring Untuk Siswa Baru
   

Liburan, Wisata Pantai Pulau Merah Jadi Destinasi Wisata Andalan
Peristiwa  Jum'at, 12-07-2019 | 04:34 wib
Reporter : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Selain pasirnya yang putih, sajian sunset di Pulau Merah yang begitu cantik juga menjadi menu wajib untuk dinikmati bagi para wisatawan. Bahkan, pantai yang berjarak sekitar 60 kilometer dari pusar Kota Banyuwangi tersebut, menjadi destinasi wisata andalan saat libur panjang sekolah seperti saat ini.

Pantai Pulau Merah, wisata pantai yang memiliki gugusan pulau kecil di tengah laut ini, berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Keindahan pantai dengan perpaduan kejernihan air laut yang seperti kristal dan dilengkapi pasir putih ini, menghampar luas sejauh 3 kilometer dengan menambah kecantikan pulau.

Selain itu, ombak besar di pantai yang berada di Teluk Pancer ini, juga disukai para penggemar olahraga surfing atau selancar. Para wisatawan yang datang, tidak hanya dari kalangan domestik saja.
Turis mancanegara, juga banyak yang datang ke Pulau Merah untuk sekedar bermain surfing dan bersantai di pinggir pantai. Mereka memilih pantai pulau merah untuk surfing, karena ombaknya yang bersahabat dan cocok bagi surfer pemula.

Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai, juga menjadi pilihan tersendiri bagi keluarga untuk bersantai. Pesona pantai Pulau Merah juga tersedia tempat berjemur di sepanjang pantai untuk memanjakan wisatawan.

Selain itu, terlihat anak-anak asyik bermain pasir di pinggir pantai. Selain itu, juga ada replika transformer yang menambah suasana pantai lebih seru sembari untuk berswafoto dengan pengunjung.

Tak jarang, meski letaknya sangat jauh sekitar 60 kilometer dari pusat kota, wisatawan dari luar Kota Banyuwangi juga banyak yang datang ke Pulau Merah untuk menghabiskan libur panjang sekolah seperti saat ini. Rasa lelah di perjalanan, terbayar dengan panorama pantai yang indah.

Pada libur panjang sekolah kali ini, pengunjung pantai wisata Pulau Merah meningkat dari pada hari biasa. Dalam sehari, pengunjung pantai Pulau Merah bisa tembus hingga 7 ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Terlihat, ribuan wisatawan domestik dan mancanegara memadati area pantai. Mayoritas wisatawan asing ini, berasal dari Negara Swiss, Belanda dan Jerman. Mereka sengaja datang, untuk berlibur serta bermain surfing sambil menikmati suasana sunset di sore hari.

"Sunset di pantai pulau merah ini masuk 10 besar terbaik di Indonesia," Suyitno, Ketua Pokmaswas Pantai Pulau Merah.

Suasana sore jelang matahari terbenam, warna langit di atas pantai pulau merah sedang cantik-cantiknya. Langit dengan warna jingga, menambah indah suasana senja di pulau merah. Suasana syahdu ini, membuat wisatawan tak ingin pulang dan memilih tak beranjak untuk menikmati matahari terbenam di Pulau Merah.

Bagi wisatawan yang akan menikmati keindahan pantai pulau merah ini, harus rela menempuh perjalanan sejauh 60 kilometer dari pusat kota banyuwangi dan ditempuh perjalanan sekitar 2,5 jam menggunakan mobil pribadi dengan jalan beraspal sampai menuju pantai untuk menikmati keunikan gunung kecil berwarna merah yang berada ditengah pantai.

Wisata pantai Pulau Merah ini, juga bisa menjadi jujukan wisata andalan bagi wisatawan domestik dan mancanegera untuk menghabiskan liburan panjang sekolah bersama keluarga.(end)

Berita Terkait

Liburan, Wisata Pantai Pulau Merah Jadi Destinasi Wisata Andalan
Berita Terpopuler
Pemkab Bondowoso Akan Bangun Rumah Janda Tua Makan Daun Talas
Rehat  2 jam

Selama Pandemi Corona Sudah 5 Nakes Sidoarjo Meninggal Dunia
Kesehatan  2 jam

Ini Patut Menjadi Perhatian, Biker Tewas Dilindas Truk
Peristiwa  2 jam

RDP Soal Program BPNT Memanas
Peristiwa  10 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber